Ki Ageng Kamulyan

Sabtu, 10 September 2011

KISAH PERJALANAN SYIAR KECILKU "SYIAR DAN SYAIR KEDAMAIAN 27"

Assalamualaikum wr.wb.
Disaat hari telah berlalu teringat pula saat masa kecilku tiada hari tanpa kejujuran, kesabaran dan keiklasan sehingga aku berada pada kekuatan yang masih stabil sampai sekarang ini, memang saat sekolahku tidak pernah menunjukan kelebihan nilai yang bisa diraih karena mungkin aku belum mampu untuk disanjung jika saya sendiri meraih gelar juara, karena orang tua selalu berpesan : "JANGAN PERNAH KAMU TUNJUKAN PRESTASIMU JIKA KAMU BELUM MAMPU MENAHAN SANJUNGAN, KARENA JIKA KAMU MERASA SENANG AKAN SANJUNGAN MAKA MUSNAHLAH SEGALA AMAL IBADAHMU BERIKUT ILMU YANG KAMU MILIKI" jadi tidak usah heran jika waktu kecil saya tidak pernah menunjukan prestasiku karena itulah sifat ku yang terkadang penuh sensasi, apalah artinya manusia cerdas kalaulah hanya untuk menghancurkan bangsa sendiri seharusnya kecerdasan anak bangsa harus benar-benar mengabdi pada tanah air sendiri bukan malah dipergunakan untuk bangsa lain, apakah itu seorang anak bangsa yang cinta INDONESIA? Ini memang harus dijadikan pengalaman yang sangat brarti jangan pernah kamu jadi PENGHIANAT BANGSAMU, tengoklah masa lalumu kamu dilahirkan dari siapa dan dari mana pula tempat kamu dilahirkan, jangan kau hancurkan bangsamu sendiri jangan pula kamu merusak bumi tempat tinggal bangsamu, maka dari itulah kenapa KI AGENG KAMULYAN sekarang menampilkan dengan segala keahlian itupun tidak usah kaget karena aku sendiri merasa tergugah melihat keadaan bangsa ini yang hampir porak poranda oleh penjajahan bangsa lain terhadap negeri ini baik berupa POLITIK, EKONOMI, BUDAYA, Ini yang harus diperhatikan untuk dicermati bukankah pernah saya singgung tanah subur di INDONESIA begitu luas dan sangat mustahil kalau dengan kekayaan itu rakyat Indonesia masih ada yang lapar itu dikarenakan banyak MANUSIA CERDAS DI INDONESIA YANG JADI PENGHIANAT BANGSANYA SENDIRI DEMI KEPENTINGAN SENDIRI dan mau sampai kapan manusia cerdas selalu ribut dengan kepentingan kelompoknya sendiri tanpa memperhatikan kepentingan orang lain yang butuh santunan? Apakah kalian mau negara ini rusuh dan perang yang mengakibatkan kalian mati, apakah itu yang kamu inginkan? Sebelum semua terjadi bersatulah manusia cerdas negeri ini untuk membangun negeri ini bersama jangan pernah kamu MENGHIANATI BANGSAMU SENDIRI, jika kamu menghianati bangsamu sendiri maka kamu adalah adalah manusia paling rugi dan tentu kamu adalah musuhku, pasti suatu saat aku akan menemuimu dan jangan pula kamu bertanya? Kenapa KI AGENG KAMULYAN TAU, karena itu ulahmu sendiri telah mempermainkan bangsamu sendiri yang menyebabkan rakyat miskin ada dimana-mana? Sadarkan diri kalian untuk bersatu membangun bangsa ini, tetesan darah terakhir dari para pejuang terdahulu jangan pernah kau khianati dan kamu injak-injak bagai sampah yang tiada berarti, sungguh aneh tapi nyata kamu sudah bersenang-senang dengan kemewahan tetapi kenapa kamu malah membuat kerusuhan dinegerimu sendiri hanya karena haus kekuasaan, itukah sifat manusia CINTA TANAH AIR INDONESIA tetapi jika kata-kataku ini tidak pernah kamu jalankan itupun tidak ada masalah karena yang rugi tentulah yang tidak pernah memperhatikan kedamaian untuk negeri ini? Segala ucap selalu menyerta di dinding internet ini tiada lain hanyalah untuk memenuhi kedamaian di bumi ini sungguh manusia telah dibutakan oleh dunia sehingga hidupnya selalu angkara murka, tidakah kamu pernah merasakan saat laparmu begitu tersiksa atau setidaknya telat makan menjadikan sakit tetapi kenapa kalian mau menghancurkan negeri ini, sudah tulikah pendengaranmu sudah butakah mata dan hatimu sehingga apa yang aku ucapkan tidak pernah kamu lakukan dengan cepat, dimana rasa cintamu pada negerimu? Dimana semangat juangmu untuk tanah airmu? Hingga kamu menyerah dan berputus asa untuk membangun negeri ini, apakah kehadiranku tidak cukup untuk membuatmu bangkit dari tidurmu ataukah kamu menginginkan aku mendampingimu jika kamu selalu takut akan bahaya yang selalu mengancammu maka datanglah ketempatku jangan ragu dan bimbang, akan aku tunjukan bagaimana cara menghadapi musuh-musuhmu yang akan menghancurkan negeri ini baik dibidang POLITIK, EKONOMI DAN BUDAYA, apakah SEJARAH KERAJAAN MEDANG KAMULYAN itu kalian anggap dongengan atau bualan belaka, ataukah kalian juga merasa lebih hebat dari aku sehingga kalian dengan tegapnya melangkah yang sebenarnya malah akan menghancurkan negeri ini, jangan hanya mengikuti apa yang aku tulis tetapi dekati saya sebagai penulisnya agar engkau akan lebih mengenalnya dan akan lebih terkupas segala cara memperbaiki negeri ini. Tetapi kalaulah kalian hanya membaca dan berusaha menerapkan tanpa menemuiku dulu justru kalian akan bingung sendiri jika ada pertanyaan baik di dalam negeri ini maupun di luar negeri, karena akulah pemegang kuncinya? Jangan takut padaku jika kalian benar-benar akan membangun negeri ini demi membela rakyat miskin maka aku akan bantu dengan ikhlas dan akan aku tunjukan pula ciri-ciri dan sifat MANUSIA PENGHIANAT BANGSA ini tetapi tentulah kita akan melakukan PENDEKATAN DENGAN CARA DAMAI didampingi TNI DAN POLRI, dan jangan pula takut jika ada pertanyaan yang membuat kalian tidak bisa menjawabnya baik pertanyaan tentang Agama atau yang berhubungan dengan negeri ini, serahkan saja padaku PERTANYAAN AKAN KI AGENG JAWAB agar mereka tidak berkutik lagi percaya saja yang aku ucapkan, jika memang aku tidak bisa berbuat apa-apa kalian tidak usah mengenalku dan ingat jangan kalian terprovokator oleh siapapun disaat kamu akan mengenalku baik itu melalui dalih Agama ataupun dengan dalih yang lain dan kalian harus menerapkan dihatimu "BARANG SIAPA YANG MEMBENCI ATAU BERUSAHA MENGHANCURKAN REPUTASI KI AGENG KAMULYAN MAKA DIALAH MANUSIA PENGHIANAT BANGSA" itulah yang harus kalian terapkan didalam misi dan visimu jangan pernah takut selagi kamu pada jalur membela tanah airmu jangan pula kamu terhasut POLITIK ADU DOMBA, tetapi berpeganganlah pada persaudaraan membangun negeri ini bukan membangun karena ada unsur-unsur disusupi kaum penjajah? Bersatulah kalian jangan hanya mementingkan diri sendiri agar engkau mendapat kebahagiaan dunia akhirat, seiring langkah akan memenuhi pijakan kakiku di bumi ini yang membuat aku terkenang masa laluku, teringat pula saat ku  SMP dulu, tentu teriring pula sejumlah kejadian dan tentu bagi perempuan akan selalu berusaha mendapat CINTA dariku tetapi tetap saja aku tentu mampu karena pesan orang tua dulu "JIKA KAMU SEJAK KECIL TERGODA WANITA APALAGI DIJADIKAN PACARMU MAKA KAMU AKAN JADI ORANG YANG PALING RUGI DAN ILMU YANG DIBERIKAN ALLAH PADAMU AKAN MUSNAH DAN HILANG" tentu itupun aku ingat selalu, sekalipun dulu ada CINTA MONYET ATAU LEBIH POPULER CINTA ANAK INGUSAN, tapi alhamdulilah saya mampu melalui itu semua tentu karena dari doa dan usaha saya agar terhindar dari semuanya, dengan mengikuti kegiatan-kegiatan sekolah atau kegiatan diluar sekolah? Lalu menginjak SMK dulu namanya SMEA, disitu pula cobaan lagi-lagi perempuan kebetulan aku ambil JURUSAN AKUNTANSI, maklum lebih banyak kaum wanita daripada laki-lakinya, disitupun aku sendiri mengikuti kegiatan sekolah tentu semua itu agar diriku bisa menjadi murid patuh pada GURU, waktu SMEA dulu tentu lebih sering memakai SEPEDA GUNUNG, maklum tergolong miskin tapi tidak miskin amat, bisa makan dan sekolah? Di saat itu pergaulan teman-teman tentu semakin meningkat kebebasannya tetapi tetap saja aku sendiri mampu mengendalikan agar tidak terjerumus kedalam kebebasan, dan disaat itu pula petarungan pelajar masih sering terjadi tetapi ALHAMDULILAH untuk sekolahku dulu tidak pernah berantem karena lebih banyak mengalah, dikarenakan juga jarang sekali laki-lakinya mungkin ditiap kelas hanya ada 10-14 laki-laki jumlah perempuan 30 an, disitu pula banyak sekali perempuan ingin jadi kekasihku baik di sekolah sendiri maupun di sekolah lain tetapi saya mampu untuk menghindari semua itu tetapi kadang sedikit hati ini merasa bersalah disaat ada wanita ingin mendapatkan cinta dariku terkadang mereka mau bunuh diri tetapi dengan penjelasan Agama yang aku arahkan pada mereka dengan bimbingan secara ikhlas maka mereka pun tersadar dan menjadi sahabat yang baik tidak ada pula yang tersakiti, itulah bukti persahabatan akan mengukir keindahan sepanjang masa tetapi kalau sudah ada CINTA terkadang akan timbul KEBENCIAN yang mendalam jika putus nantinya, belajarlah menjalin persahabatan dengan ikhlas tetapi jika kalian mencintai seseorang dan kamu telah mampu menafkahi lahir batin maka menikahlah tetapi jika ada CINTA tanpa pernikahan maka akan menjadi kemaksiatan sepanjang jaman dan ALLAH Tidak menyukai hal itu? Berjuanglah sedikit demi sedikit untuk memerangi hawa nafsumu agar kamu mendapat kebahagiaan dunia dan akhirat dan YAKIN lah bahwa kamu akan mampu jangan pula kamu berputus asa dalam hal menanamkan kebaikan walaupun kamu dibenci bahkan di hujat oleh sahabatmu karena hal yang paling rugi jika kamu dibenci Oleh ALLAH dan tentulah kamu akan mengalami kesengsaraan dunia akhirat, ingatlah segala perjalanan hidupku mungkin akan sedikit menggugah hatimu untuk selalu punya keyakinan dan tekad berbuat baik demi menjaga kedamaian dihatimu dan untuk orang lain. Di saat ku sekolah SMEA dulu penampilanku sangatlah sederhana tetapi tanpa harus pakai JAMPI-JAMPI PELET dengan kita selalu mendekatkan diri pada ALLAH maka wanita-wanita pun akan mengejar kita, contohnya saya sendiri walaupun sekolah Pakai SEPEDA GUNUNG tetapi yang suka banyak sekali bahkan mereka yang tingkat elit anaknya konglomerat ukuran daerah tentunya dan tentu cantiknya tidak kalah dengan artis,  merekapun ingin menjadi kekasihku itulah bukti kuasa ALLAH memberikan pancaran cahaya bagi yang dikehendaki, mungkin kalian ingin seperti itu disayang dan dikasihi klik PENGASIHAN PUTRA BANGSAWAN, tetapi boleh diamalkan bagi yang mau menikah saja tetapi bagi yang masih sekolah dan belum ingin menikah klik saja KUNCI RAHASIA ASMAUL HUSNA Dan bagi yang ingin mendekatkan diri dengan manakib bersama keluarga Klik saja MAJELIS DZIKIR AS SAJADAH, tentu semua itu KUASA ALLAH janganlah kalian sia-siakan selama kamu hidup di dunia ini dan tentulah untuk memperoleh kebahagiaan dunia dan akhirat, menginjak kelulusan sekolah SMEA dulu aku pun bingung sedangkan untuk melanjutkan kuliah tidak mungkin karena penghasilan ayahku dulu sebagai PNS GURU AGAMA ISLAM belum mencukupi maklum anaknya banyak, akhirnya aku memutuskan untuk bekerja tetapi lagi-lagi harus ada uang untuk SUAP agar aku bisa bekerja ditempat itu tetapi akhirnya saya memutuskan jadi KULI BANGUNAN tetapi sayang waktuku terbuang sia-sia karena untuk beribadah sholat tergesa-gesa bahkan sering di qashar karena jadi kuli atau lebih pantas disebut budak seperti boneka saja harus ada bang mandornya yang galak, lalu aku mengundurkan diri dan aku mencoba berganti kerjaan menjadi kernet bus di jakarta tetapi tetap saja tugas untuk menjalankan sholat selalu mengalami kesulitan lagi, akhirnya aku keluar dari pekerjaan itu lalu aku pulang kampung dan akhirnya orang tuaku menyuruhku lebih fokus sama latihan tenaga dalam warisan leluhur sambil mencari kegiatan kursus-kursus seperti komputer, bahasa inggris, itupun berangkat satu minggu 2x hanya untuk mengisi kekosongan waktu, tetapi ibu sudah tidak ada karena lulus SMEA Ibu meninggal thn 1998, tetapi Ibu selama hidupnya juga mengajarkan aku tatakrama bahasa dan sejak SMP KELAS 1 saya sudah bisa menanak nasi dan membuat masakan lauk pauk tentu masakan TEGAL, dilajari pula membersihkan rumah kalau sekarang disebut Cleaning service tapi ALHAMDULILAH, ilmu yang diajarkan IBU Masih saya jalankan sedangkan untuk belajar ngaji AL QUR'AN sudah diajarkan sejak umur 7 tahun oleh AYAH DAN IBU lalu umur 10 tahun baru khatam, kalau di kampung memang seperti itu sejak kecil Sudah diajarkan baca AL QUR'AN sedang Ayahku dulu dalam mengajarkan aku keagamaan ataupun tenaga dalam kesaktian, tidak pernah mengajarkan kekerasan tetapi mengajarkan dengan PENUH KELEMBUTAN DAN KEDAMAIAN dengan siapapun beliau selalu RAMAH TAMAH, bahkan disegani lawan tetapi yang bikin aneh saya sebagai pewaris ilmunya malah dibilang sesat gara-gara hanya aku bergelar PARANORMAL, itukan hanya sebuah nama JATIDIRI tetaplah jatidiri kalau sudah memandang diriku dengan pandangan seolah-olah aku keluar dari jalur AGAMA lalu yang bilang itu berarti orang yang tidak mempunyai Iman atau Ilmunya sebatas kulit kacang tidak bisa memahami apa yang tercantum di dalam AL QUR'AN DAN AS-SUNAH, yang ujung-ujungnya perdebatan, tetapi giliran disuruh mengeluarkan hujjah/karomah/kelebihan malah bingung sendiri atau mungkin malah bilang SIHIR, kalau manusia berucap seperti itu tentu masih di sangsikan keimanannya? Tetapi itupun jangan menjadikan permusuhan berkepanjangan karena permusuhan akan menimbulkan malapetaka dan setelah kurang lebih 2 tahun lamanya aku mengisi kegiatan seperti itu, lalu AYAHKU menyuruhku melanjutkan kuliah tentu aku sedikit gembira? Tetapi kegembiraan itu hanya sebatas angan karena aku kira kuliah S1 minimal D3, tetapi ternyata cuma 1 tahun atau D1, tapi tentu itupun aku bersyukur mungkin kemampuan AYAHKU membiayai cuma segitu, didalam D1 aku ambil JURUSAN KOMPUTER AKUNTANSI disitu laki-lakinya cuma 3 orang saja tentu lagi-lagi aku jadi IDOLA, disitu aku disayang DOSEN karena aku PENURUT dan DISIPLIN, setelah LULUS pun bingung mau kemana namanya juga ijazah D1 tentu sama dengan SLTA, disaat kelulusan D1 ayahku meninggal DUNIA tetapi saya berusaha sabar dan tenang lalu disaat itu aku langsung menjadi PARANORMAL padahal dulu ayahku seorang ULAMA, karena aku teringat AYAH PESAN DULU "jika kamu ingin menggunakan nama garis keturunanmu maka ambilah dengan gelar KYAI BONTHOT KAMULYAN / KI AGENG KAMULYAN karena kamu telah resmi memperoleh julukan itu dikarenakan kamu mampu menghadapi segala uji dan coba untuk memperoleh gelar itu "jadi dengan begitu julukan PARANORMAL, KYAI, USTAD, SYEH, tergantung dari hatinya ikhlas atau tidak saat menolong jamaah/pasiennya karena setiap manusia akan mengalami perubahan dalam tingkat ketakwaan dalam detik dan waktu, kalau pasien sendiri saat memanggil namaku bermacam-macam ada yang memanggil : KI, KYAI, USTAD, KANJENG SYEH, MAS, PAK Atau dengan PEMEGANG PETIR, itu yang selalu dipanggil oleh pasien-pasienku? Tetapi itupun tidak jadi permasalahan, apalah arti sebuah nama jika tidak bisa berbuat baik terhadap sesama, disini tentu mengalami sedikit ujian lagi apalagi jika yang datang PASIENNYA WANITA CANTIK DAN KONGLOMERAT, pasti embel-embelnya ada yang ingin menikah denganku, tidak adakah wanita yg tulus datang ketempatku sebagai pasien asli jangan ada keinginan untuk jadi kekasihku ataupun istriku karena kejadian seperti ini trus terjadi dan jika aku tolak ujung-ujungnya malah mereka menjauh sehingga silaturahmi terputus, sebenarnya itu yang aku bingung sampai sekarang apa memang manusia seperti itu dan tidak memperhatikan arti persaudaraan dan silaturahmi, seandainya saja ada 1000 wanita ingin jadi istriku masa mau dinikahi semua? Bagi wanita yang dulu ingin menikah denganku dan aku tolak jangan ada prasangka jelek kalau ALLAH MENTAKDIRKAN BERJODOH tak kan kemana, barangkali tidak jodoh di dunia tentu di akhirat nanti jodohnya? Di sini juga Pasien laki-laki banyak yang Lagi cari jodoh tinggal pilih yang cocok saja, biar tidak ada putus hubungan silaturahim kita dan mudah-mudahan saja ALLAH mempertemukan pasien-pasien LAMA di Indonesia terkusus di JAKARTA yang belum tau tempat tinggalku berhubung tempat tinggalku jauh di TEGAL, Jangan pula bersedih hati aku pasti akan menemui kalian karena sekarang belum ada waktu luang untuk menemui kalian harap bersabarlah? kalau di JAKARTA panggilan saya USTAD SYAMSUL ARIFIN ILHAM DARI TEGAL, syiarku dulu melalui musafir dan lebih sering dipanggil ke tempat pasienku? Tujuan utamaku Menolong mereka agar kembali kejalan yang lebih berguna bagi bangsa dan negara serta Agama ALLAH, dan permasalahan akan tuntas dengan doa, mungkin bagi kalian akan bertanya didalam benak hati "KENAPA KI AGENG TIDAK MENIKAHI SALAH SATU UNTUK DIJADIKAN ISTRI BUKANKAH ITU SUNAH ROSUL? Dan APAKAH SELAMA INI KI AGENG TIDAK PERNAH DICEMARKAN NAMA BAIKNYA? Tentu KI AGENG sudah melakukan SUNAH ROSULNYA, untuk pencemaran nama baik didepan mata tidak ada tetapi kalau diluar tidak apalah itu kan hak mereka, tetapi kalau sudah kebablasan ALLAH YANG AKAN MENGHUKUM NANTINYA, jadi tidak ada yang dikhawatirkan kalau semuanya hanya berpasrah diri pada ALLAH, sesuatu hal yang rumit tentu akan selesai dengan sendirinya? Asalkan kita yakin bahwa ALLAH Yang akan menolong kita dan dialah yang akan memberi jawaban dari segala unek-unek dihati yang semakin hari tentu tambah problem, tetapi ingatlah jika masalahmu telah terselesaikan maka bersyukurlah pada ALLAH bukan malah berucap "Ini kebetulan saja karena usahaku sendiri" kalau sudah ada ucapan seperti ini berarti manusia seperti itu biarpun telah diberi kesenangan oleh ALLAH maka manusia itu akan selalu kurang dan kurang yang menyebabkan kematiannya SU' UL KHOTIMAH.
"YA ALLAH YA ROBBI AMPUNI SEGALA DOSAKU DARI SEJAK KECIL HINGGA SEKARANG DAN BERILAH HAMBABU SUATU KEBAHAGIAAN AGAR AKU SELALU MENSYUKURI APA YANG ENGKAU BERIKAN PADA HAMBAMU INI DAN AMPUNILAH SEGALA KESALAHAN AYAH DAN IBUKU SELAMA HIDUP DI DUNIA, JADIKANLAH HAMBAMU ANAK YANG SOLEH PEWARIS DARI SEGALA KEBAIKAN.AMIIN " Wassalam wr.wb NB : BAGI PERUSAHAAN YANG INGIN BEKERJASAMA DENGAN KAMI SILAHKAN SAJA TETAPI JANGAN SEKALI-KALI AKU DI SURUH MENUNJUKAN SULAP, KASIHAN UMAT ISLAM DI NEGERI INI JANGAN SELALU DIBOHONGI DENGAN PERTUNJUKAN SEPERTI ITU KARENA HAL ITU MENJADI BAHAN TERTAWAAN NEGARA BESAR DAN MELEMAHKAN BANGSA KITA, PERCAYA SAJA YANG AKU UCAPKAN"
Wassalam wr.wb.

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL. alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, jadi teman2 jangan pernah putus asah kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

    BalasHapus