PADEPOKAN ILMU KEDIGJAYAAN TANAH KAMULYAN diasuh oleh KI AGENG KAMULYAN Menangani Berbagai Problem Anda : MERUKUNKAN SUAMI ISTRI, PENGASIHAN, WIBAWA, REJEKI, PENGLARIS, KESUKSESAN, KARIR, JABATAN, KEARTISAN & BERBAGAI PENYAKIT DALAM SERTA PENYAKIT YANG SUSAH DISEMBUHKAN, INSYAALLAH ATAS IZIN ALLAH SEMUA BISA DITANGANI. JAM PRAKTEK PAGI JAM 08.00-18.00 WIB, MALAM JAM 20.30-22.30WIB BUKA SETIAP HARI. Alamat : Desa Kambangan RT 27/06 Blok Kamulyan kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal. HP. 085869999379, 085747777735, 082243919912, 085786411110,083861496777, 081328048777 (Ki Ageng Kamulyan)

Selasa, 20 Desember 2011

JAKA KENDIL MENERIMA WANGSIT "SYIAR DAN SYAIR KEDAMAIAN 63"

Assalamualaikum wr.wb.
Setitik harapan tuk menuju masa depan namun semuanya akan berbalut pada kehidupan masa lalunya akankan semuanya dapat diraih ataukah hanya menjadi sebuah renungan sesaat yang tak pernah pasti tentulah ini bisa dijadikan wadah bagi semangat didalam membangkitkan hati dan jiwamu yang telah lemah suatu saat engkaupun akan mengerti bahwa hidup tidaklah semudah seperti angan dan khayalmu saja namun engkau haruslah mampu menjadi tongkat pemangku hidupmu agar kamu tidak tergoyahkan walaupun datang badai topan kamu tetap tegak berdiri dan kokoh tak mungkin terjatuhkan pula itulah sebuah makna yang harus kamu pelajari tuk menyongsong masa depanmu yang masih jauh memenuhi pula jalan-jalan yang harus kamu lalui ada saat kau tersandung adapula saat kau berlari cepat tinggal bagaimana kamu menyiasati menghadapi perjalanan hidupmu, memang hidup seolah tak pernah bertepian selalu berlabuh dan berlalu yang semakin membuat hati dan jiwamu lelah mencari arti sebuah kehidupan namun semua itu janganlah membuat kamu bersedih apalagi berputus asa berjalanlah engkau bagaikan air yang mengalir selagi harapan masih terbentang luas raih cita-citamu agar segala harapanmu menjadi kenyataan ingatlah hari esok jadikan sebuah hari yang lebih baik dari hari sebelumnya tegarkan hatimu semangatkan jiwamu tuk memupuk masa depanmu ingatlah akan masa depan anak cucumu inilah yang semakin membuat kamu harus mampu dan berjuang disertai doa agar segala cita-citamu mendapat petunjuk dan ridho dari ALLAH S.W.T. Jangan pula kamu malu dengan kemiskinanmu tetapi berjuanglah semampu kamu jangan takut akan sebuah tantangan ingatlah dahulu kisah JAKA KENDIL dimana ia dulu putra mahkota dari kerajaan kecil bernama RADEN MAS JAKA yang mempunyai sifat kejam dan bengis bahkan sombong serta durhaka kepada orang tuanya namun tetaplah DOA orang tua akan didengar oleh SANG MAHA PENCIPTA dimana SANG IBU selalu menangis meratapi nasib anaknya yang penuh angkara murka dan durhaka, IBU nya pun berdoa "DUH GUSTI INGKANG MAHA KUWASA, MBOTEN ENTEN SAGED NGOBATI LARE KAWULO YEN MBOTEN PANJENENGAN DUH GUSTI,,,KULO NYUWUN PANGAMPURANE SAKING DOSA KAWULO  "  artinya :,,Ya Allah Yang Maha Kuasa ,tidak ada yang dapat mengobati anaku kecuali engkau Ya Allah ,saya minta ampunan atas segala dosaku,, lalu doa IBUNDA RADEN MAS JAKA tidak lama kemudian dikabul SANG MAHA PENCIPTA namun sayang DOANYA tidak sesuai seperti yang di harapkannya seharusnya DOA yang di harap adalah kesembuhan penyakit hati yang diderita RADEN MAS JAKA namun SANG MAHA PENCIPTA mengabulkan yang tidak sesuai harapannya Karena ternyata RADEN MAS JAKA pun menghilang akhirnya IBUNDA RADEN MAS JAKA  pun menangis tersedu-sedu karena kehilangan putra mahkota satu-satunya lalu di carilah melalui prajurit kerajaannya untuk mencari keberadaan RADEN MAS JAKA namun pencariannya pun tidak membuahkan hasil kesana-kemari dari ujung sampai ujung tetap saja tidak membuahkan hasil IBUNDA RADEN MAS JAKA pun akhirnya mengucap DOA kembali "DUS GUSTI INGKANG MAHA PANGAMPUN, KAWULO NYUWUN PANGAMPURA SEKATAHE DOSA KULO, KULO MBOTEN SAGED NYUWUN KEKAREPANE INGSUN MALIH LAN KULO NRIMO MARING KEDADENIPUN PANJENENGAN DUH GUSTI ALLAH " artinya :,, Ya Allah Yang Maha Pengampun kami memohon ampun atas dosa-dosaku yang besar saya tidak dapat meminta keinginan saya lagi, semuanya saya pasrahkan kepada Engkau Ya Allah Yang Berkehendak,, dari doa diatas IBUNDA RADEN MAS JAKA rupanya menyesal dan pasrah seolah ALLAH tidak mengabulkan Doanya atau mungkin walaupun di kabulkan tidak sesuai harapannya, IBUNDA RADEN MAS JAKA pun sudah pasrah tidak mempunyai harapan lagi agar anaknya bisa bertemu kembali ,dari kisah doanya IBUNDA RADEN MAS JAKA tentulah bisa diambil hikmahnya bahwa segala doa yang kamu inginkan tentulah semuanya dikabul oleh ALLAH S.W.T. Ada yang cepat ada pula yang lambat untuk dikabulkan dan ALLAH pun bisa mengabulkan doamu bisa saja tidak sesuai yang di harapkan tetapi intinya sama seperti yang dialami IBUNDA RADEN MAS JAKA dimana IA mengharapkan dalam doanya agar anaknya disembuhkan dari penyakit hati karena durhaka terhadap orang tuanya tapi ALLAH mempunyai jawaban yang lain yaitu menjauhkan dari IBUNDA RADEN MAS JAKA , begitupun yang dialami doa masa sekarang pun sama contoh :
1).DOA JODOH : mungkin dari banyak manusia yang menginginkan jodoh ada yang berdoa sendiri, mendatangi kyai dan ustad atau mungkin mendatangi dukun bahkan ada yang mendatangi biro jodoh dan internet atau mungkin lewat teman. Semuanya dilakukan untuk memperoleh jodohnya namun setelah berdoa dan berusaha, mungkin didalam doa mu akan terucap "Ya Allah Aku memohon datangkanlah jodohku yang cantik/tampan, soleh/solekha, kaya?" namun terkadang doa itu tidak sesuai harapan ternyata Allah mendatangkan jodohnya tidak sesuai dengan keinginannya namun dari semuanya ada juga yang menolak dengan jodoh yang dikirimkannya dengan alasan ini dan itu adapula yang menerima karena umur yang sudah melampaui batas, dari petikan diatas tentulah kalian bisa mengambil hikmah dari semuanya bahwa doamu tentu dikabul namun kamu yang tidak siap menerimanya padahal jika kamu terima jodoh kamu itu mungkin akan menjadi kehidupan yang lebih baik walaupun memang ALLAH akan mengabulkan setiap permintaan hambanya.
2).DOA HUTANG : mungkin inipun banyak dialami manusia di bumi ini bahkan negara pun terlilit hutang, tentu manusia pun berdoa agar hutang-hutangnya lunas memang hal ini sangatlah mustahil hutang terlunasi apa lagi sampai milyaran tentu kalau kamu percaya adanya ALLAH S.W.T. tentulah kamu akan semakin Yakin hutangmu akan terlunasi dan ALLAH akan mendatangkan seorang penolong untukmu dalam waktu secepat yang kamu harapkan? Dan kamu pun jangan berputus asa dalam berdoa, yang jelas dengan kamu berdoa akan menyelesaikan masalahmu misal saja, kamu mempunyai hutang dalam jangka waktu tempo harus terlunasi tetapi dengan adanya doa itulah kamu akan diperingan? Tentu masih banyak yang lainnya doa-doa yang tidak sesuai harapan tetapi mempunyai manfaat yang sama seperti yang dialami IBUNDA RADEN MAS JAKA  dan manusia pada umumnya, dan bagaimana kelanjutan dari IBUNDA RADEN MAS JAKA setelah kehilangan anaknya ia pun telah mengiklaskan kehilangan anaknya itulah sifat IBU walaupun anaknya kejam terhadap dirinya ia tetap sayang pada anaknya walaupun memang tidak semuanya, lalu bagaimana dengan nasib RADEN MAS JAKA itu sendiri iapun ternyata berada di hutan belantara tidak ada seorangpun yang tahu ia hanya diam sambil memandangi dirinya dimanakah berada antara mimpi dan kenyataan itulah yang selalu ditanyakan didalam benak hatinya RADEN MAS JAKA, disaat RADEN MAS JAKA melamun maka tiba-tiba seorang kakek tua berjubah putìh mendatanginya, karena RADEN MAS JAKA seorang yang sombong, kejam dan bengis tetap saja perilakunya sangat kasar terhadap kakek itu dengan kesaktian RADEN MAS JAKA itulah ia melawan SANG KAKEK tadi namun sia-sia saja tetap saja RADEN MAS JAKA tersungkur ketanah dan SANG KAKEK pun mengutuk RADEN MAS JAKA menjadi manusia kerdil dan berucap : "bahwa tubuh kerdilmu akan berubah menjadi sedia kala apabila kamu telah merubah sifatmu dari jahat menjadi baik dari kasar menjadi lembut dari kejam menjadi kasih sayang dari kebohongan menjadi kejujuran dari ketidaksabaran (mengumbar nafsu angkara murka) menjadi sabar (mampu memerangi hawa nafsu) dan carilah wanita yang baik hati serta mencintaimu dengan tulus maka tubuhmu akan menjadi sedia kala ganteng rupawan sebagai PUTRA MAHKOTA KERAJAAN" mungkin dari wangsit SANG KAKEK tentu bisa diambil hikmah jangan lantas kamu berucap bahwa wangsit itu dari setan tentulah harus dipahami bahwa wangsit adalah petunjuk yang mempunyai makna memberi jalan yang benar dan lurus dari sifat angkara murka menjadi sifat damai, kata wangsit berasal dari bahasa jawa yang mempunyai arti petunjuk, dan sebuah petunjuk akan datang berbeda-beda ada yang lewat mimpi ataupun ghoib adapula yang melalui manusia itu sendiri sebagai pembimbingnya? Dan selalulah berpegangan dengan Al qur'an dan As sunah agar petunjuk itu menjadi sempurna, dari wangsit SANG KAKEK itulah dapat diambil hikmahnya bahwa manusia di dunia ini tidaklah ada yang sempurna kegantengan, kekayaan, kekuasaan semuanya bisa hilang dalam sekejap mata maka selalulah bersyukur pada ALLAH S.W.T. Agar yang kamu miliki tidak sirna dengan begitu saja, akhirnya RADEN MAS JAKA pun tubuhnya berubah menjadi buruk rupa dan kerdil ,bahkan ia minta ampun sama SANG KAKEK namun semuanya sudah tidak berguna akhirnya RADEN MAS JAKA pun bertaubat pada SANG MAHA PENCIPTA bahkan ia berjanji tidak akan menjadi durhaka terhadap orang tua dan akan selalu menanamkan kasih sayang dan kedamaian terhadap sesama ataupun mahluk lainnya ,dalam kesendiriannya ia hanya selalu mensyukuri terhadap kejadian yang telah menimpanya sehingga setelah beberapa lamanya ,ada seorang ibu setengah baya status JANDA tidak punya anak dimana dalam kesehariannya SANG JANDA itu mempunyai sifat baik hati terhadap sesama ataupun mahluk lainnya dan sudah tentu ia menginginkan anak pula sebagai teman hidupnya namun belum terkabulkan, Dari perjalanan mencari kayu di hutan itulah SANG JANDA itu pun tersentak kaget melihat anak kecil yang bentuknya aneh tidak seperti anak kecil umumnya begitupun yang dialami RADEN MAS JAKA tentu merasa bahagia bisa bertemu seseorang di hutan, karena tubuh yang kecil itulah ia tidak bisa berbuat banyak untuk melakukan aktitivasnya lalu SANG JANDA pun bertanya pada RADEN MAS JAKA : ,,kamu siapa dan kenapa kamu ada disini?,, jawab : "saya telah dikutuk dan saya harus menebus kesalahan dengan tubuh seperti ini ?" tanya SANG JANDA :,, maukah kamu ikut denganku dan menjadi anakku,, jawab RADEN JAKA :"tentu saya mau banget", lalu dibawalah pulang bersama dan RADEN MAS JAKA pun menceritakan kejadian yang di alaminya hingga akhirnya RADEN MAS JAKA itupun diberi nama lain dari SANG JANDA tadi dengan nama JAKA KENDIL, akhirnya SANG JANDA PUN bersyukur pada SANG MAHA PENCIPTA yang telah mengabulkan doanya yang selama ini menginginkan momongan begitupun yang dialami JAKA KENDIL merasa bersyukur bisa mengabdikan dirinya pada SANG JANDA itu walaupun dengan tubuh yang kecil itu tetapi ia berbuat semampu dia, didalam masa kebersamaan dengan SANG JANDA itulah JAKA KENDIL selalu ditertawakan jika bertemu seseorang namun JAKA KENDIL pun tidak menghiraukannya selang beberapa waktu lamanya itulah Ada SEORANG RAJA yang baik berkunjung ke kampung-kampung bersama tiga anak putrinya mawar, kenanga dan melati dari ketiga putri ini lah yang lebih dikenal dengan sifat baiknya adalah yang bernama PUTRI MELATI dimana sifatnya jujur, tidak sombong, lembut, penuh kasih sayang terhadap sesama dan mahluk binatang sedangkan sifat dari mawar dan kenanga mempunyai sifat sombong, gemar berbohong, kejam dan bengis, tidak penyayang terhadap binatang suka memperbudak dayangnya, sedangkan RAJA nya mempunyai sifat yang baik dan bijaksana, pada saat berkeliling kampung itulah JAKA KENDIL melihat salah seorang PUTRI RAJA terkhusus hanya satu pandangan yaitu pada PUTRI MELATI dan rupanya JAKA KENDIL pun mempunyai niat untuk melamar PUTRI MELATI hingga akhirnya maksud itupun diutarakan pada ibu angkatnya (SANG JANDA) dan berkata JAKA KENDIL : '',,mohon maaf sebelumnya ibu, sudikah kiranya ibu membantu saya untuk melamar PUTRI RAJA?'',, Jawab SANG JANDA dengan terkejut : "Apa !!! Melamar putri dari seorang raja, apakah kamu tidak berpikir mana mungkin kamu diterima lamarannya batalkan saja niatmu JAKA KENDIL, kau ini bagaikan pungguk merindukan bulan tak mungkin kesampaian" JAKA KENDIL berucap lagi : "Saya mohon ibu, percayalah ibu saya yakin PUTRI MELATI bisa menerimaku?" jawab SANG JANDA dengan rasa sedih : ''baiklah JAKA KENDIL saya akan menghaturkan pada SANG RAJA jika tidak diterima lamaranmu jangan kamu kecewa ya nak?" Jawab JAKA KENDIL dengan rasa senang : ''terimakasih ibu?"  lalu berjalanlah keduanya mendatangi KERAJAAN tempat tinggal PUTRI MELATI setelah berapa lama berjalan akhirnya SANG JANDA DAN JAKA KENDIL pun sampai ketempat kerajaan itu namun SANG JANDA tubuhnya gemetar dan ketakutan namun berusaha ditenangkan oleh JAKA KENDIL lalu masuklah pada gerbang kerajaan diantar oleh prajurit kerajaan lalu sampailah di pendopo kerajaan ditemani oleh abdi dalem kerajaan sambil menunggu RAJA itu datang, SANG JANDA pun tetap saja gemetar jantungnya berdebar kencang DAG DIG DUG serasa mau lepas dibadan disaat itu pula datanglah SANG RAJA menemui SANG JANDA DAN JAKA KENDIL di pendoponya, lalu RAJA pun bertanya kepada keduanya : "Siapakah kalian berdua, ada kah yang perlu kami bantu?" SANG JANDA menjawab dengan perasaan takut : "ma...ma...ma...ma...af  ber...ri...bu ma...af   Tu...an...ku  Ra...ra..ja   ka..mi   da..ri  du..sun  na..ma  saa..ya  DAR..RR..SIH  Tu..tu..an..ku   sed..ang  an..ak  sa..y..a  ber..na...ma  JA..A..KA  KEN..N..DI..L  Tu..an..Ku  ni..at  ka..mi  ke..si..ni  ti..da..k  la..in   maa...maa...uuu  me..lam...mar  PUT...RR...RII  tu..an..ku...Am..pun  tu...an..ku ??" RAJA pun menjawab dengan tenang dan bijak lalu dipanggilah putri-putri mereka : "Putri-putriku kemarilah ada seseorang yang ingin kenal dengan kalian bahkan mau melamar diantara kalian?" lalu berdatangan putri-putri tersebut lalu para PUTRI pun menjawab sesuai kehendak masing-masing :
1.MAWAR menjawab :"cuih...Saya tidak sudi menikah dengan orang ini buruk rupa tak berbentuk lagi,enyah kau dari sini !!!"
2.KENANGA :"Dasar orang miskin ..kenal saja tidak langsung melamar ngaca dong ngaca kamu ini ibarat pungguk merindukan bulan jangan mengkayal hai.. Buruk rupa !!!"
3.MELATI : "Saya terima lamaran JAKA KENDIL, AYAHANDA, Mungkin ia jodohku tentu saya terima. dengan ikhlas 100% yang penting JAKA KENDIL benar-benar mencintaiku dengan tulus?" lalu SANG RAJA pun mempersilahkan JAKA KENDIL DAN PUTRI MELATI berbicara dan bagaimana dengan tanggapan PUTRI MAWAR DAN PUTRI KENANGA merekapun tersentak kaget dan 1000% Tidak percaya dengan jawaban PUTRI MELATI seolah bagai mimpi saja merekapun serentak menjawab : "Hai MELATI apa kamu sudah gila...Atau kamu sudah terkena sihir sadarlah MELATI sadar lihat dengan mata kepalamu sendiri, apa pantas seorang PUTRI RAJA YANG CANTIK JELITA menikah dengan manusia yang buruk rupa bertubuh kecil, kamu sudah terkena guna-guna oleh DUKUN SIHIR?" lalu merekapun (MAWAR DAN KENANGA) berbicara kepada AYAHANDA DAN BUNDA  mereka : "wahai ayah dan bunda, tidakah terpikirkan apa yang terjadi dengan kerajaan ini jika AYAHANDA menerima lamaran ini tentu seluruh jajaran kerajaan akan mentertawakan kami semua" RAJA pun menjawab dengan bijak : "semua sudah menjadi keputusan PUTRI MELATI karena dialah yang akan menjalani kehidupannya bersama JAKA KENDIL", kemudian RAJA pun memutuskan tanggal dan hari pernikahannya memang keputusan ini menjadi pusat perhatian didalam kerajaan tersebut bahkan rakyat pun seolah tidak percaya dengan keputusan SANG RAJA namun semuanya diserahkan pada PUTRI MELATI DAN SANG RAJA tersebut karena merekalah yang mempunyai segala keputusan, lalu dilangsungkanlah pernikahan tersebut dan disaat melakukan ijab qobul itulah JAKA KENDIL didatangi SANG KAKEK yang dulu pernah mengutuk nya, SANG KAKEK adalah mahluk ghoib yang misterius dan hanya JAKA KENDIL yang mengetahui kedatangan SANG KAKEK Lalu SANG KAKEK berucap : "sudah saatnya hukumanmu telah selesai berbahagialah engkau RADEN MAS JAKA bersama PUTRI MELATI sebagai jodoh sejatimu tak akan pernah terpisahkan sampai dialam berikutnya" bersamaan dengan hilangnya SANG KAKEK serentaklah tubuh JAKA KENDIL berubah menjadi tampan rupawan sebagai PUTRA MAHKOTA DENGAN NAMA RADEN MAS JAKA tentu di jajaran istana kerajaan pun terheran-heran dan merasa takjub terkhusus PUTRI MAWAR DAN PUTRI KENANGA pingsan karena begitu sangat menyesalnya menolak lamaran JAKA KENDIL namun semua sudah terlambat dan setelah berubahnya tubuh JAKA KENDIL menjadi RADEN MAS JAKA, maka RADEN MAS JAKA pun kembali ke tempat kerajaan AYAHANDA DAN BUNDANYA dulu, mereka menyambut dengan isak tangis kebahagiaan dan akhirnya kedua kerajaan itupun menjalin kerjasama yang erat sekaligus sebagai kerabat kerajaannya,demikianlah seklumit sejarah dari negeri sendiri serta ambil hikmah dari semuanya agar mengenal jatidiri bangsa yang sebenarnya sebagai pelopor dari wujud kepedulian antar sesama dan saling mengasihi kembalilah kepada nilai-nilai budaya yang mewariskan budi pekerti yang luhur, tatakrama dan kesopanan karena hal inilah yang akan mengangkat harkat dan martabat bangsa di dunia internasional jangan terprovokator dengan budaya yang keras dan radikal tengok sejarah masa lalu bangsa ini agar kamu tidak terpengaruh oleh budaya yang melampaui batas dan budaya kekerasan, jalankan saja sesuai yang aku sarankan Insya Allah Akan menjadikan negeri ini tidak lagi mengalami kata LAPAR dan akan makmur sentosa abadi selamanya.
"YA ALLAH YA ROBBI AMPUNILAH SEGALA DOSAKU JAUHKAN SIFAT HAMBAMU DARI ANGKARA MURKA JADIKANLAH SEGALA ILMU KESAKTIAN HAMBAMU INI SEBAGAI ILMU KAROMAH YANG SELALU MENDAPAT PETUNJUKMU SERTA JADIKAN HAMBAMU INI KEKASIHMU YANG ABADI TUK MENUJU SURGAMU. AMIIN"
Wassalam wr.wb.

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL. alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, jadi teman2 jangan pernah putus asah kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

    BalasHapus

Ada kesalahan di dalam gadget ini