PADEPOKAN ILMU KEDIGJAYAAN TANAH KAMULYAN diasuh oleh KI AGENG KAMULYAN Menangani Berbagai Problem Anda : MERUKUNKAN SUAMI ISTRI, PENGASIHAN, WIBAWA, REJEKI, PENGLARIS, KESUKSESAN, KARIR, JABATAN, KEARTISAN & BERBAGAI PENYAKIT DALAM SERTA PENYAKIT YANG SUSAH DISEMBUHKAN, INSYAALLAH ATAS IZIN ALLAH SEMUA BISA DITANGANI. JAM PRAKTEK PAGI JAM 08.00-18.00 WIB, MALAM JAM 20.30-22.30WIB BUKA SETIAP HARI. Alamat : Desa Kambangan RT 27/06 Blok Kamulyan kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal. HP. 085869999379, 085747777735, 082243919912, 085786411110,083861496777, 081328048777 (Ki Ageng Kamulyan)

Selasa, 06 Desember 2011

SEBUAH KEYAKINAN DAN PASRAH DIRI "SYIAR DAN SYAIR KEDAMAIAN 58"

Assalamualaikum wr.wb.
Dikeramaian bumi ini penuh sesak dengan mahluk-mahluk ciptaan ALLAH S.W.T. Mereka pun selalu berdoa dan minta ampunan padanya Namun diantara mahluk-mahluk ciptaan ALLAH hanyalah manusia sebagai manusia sempurna tetapi apa boleh dikata kesempurnaan hanya sebagai pelengkap badannya saja sedangkan hati dan jiwanya tetaplah akan sangat sulit menjadi sempurna karena manusia tempatnya salah dan dosa apalagi kalau hati dan jiwanya sudah terbawa nafsu angkara murka tentulah akan mudah sekali tergoda rayuan syetan dan iblis yang menyebabkan hidupnya hilang kendali sehingga sifatnya selalu dendam dan benci terhadap sesama sungguh sangat disayangkan karena kamu IBARAT PADI DITANAM HAMA WERENG KAMU DAPATKAN mempunyai arti "kamu gembar gemborkan kata kafir untuk orang yang berbeda keyakinan bahkan membunuhnya padahal itu jalan pintu neraka ~ mungkin bagi kamu jalan kamu sudah sesuai tata aturan agama yang sebenarnya tetapi sebenarnya jalan seperti itulah yang akan menambah dosa dan penderitaan"  pahami dari apa yang aku sampaikan jangan pernah kamu mengabaikannya agar kamu memperoleh kebahagiaan dunia dan akhirat, sepenggal kata demi kata akan selalu mengukir di setiap tulisanku ini namun itu janganlah membuat kalian terhanyut dalam lamunan tetapi semangat dan istiqomah itulah yang akan membuat dirimu YAKIN akan kekuasaan ALLAH S.W.T. Sebesar harapan akan selalu kamu lantunkan di dalam doamu namun terkadang disaat doamu hendak dikabulkan oleh ALLAH kamu tiada sanggup menanggung beban deritamu sehingga bukan PASRAH DIRI yang kamu terapkan melainkan KEPUTUS ASAAN yang ada di hati dan jiwamu, dan jangan pernah kamu memberi persamaan antara PUTUS ASA DAN PASRAH DIRI, berikut penjelasannya :
1. PUTUS ASA : suatu perbuatan yang dilakukan manusia diiringi isak tangis kesedihan bercampur kemarahan terhadap TUHANNYA, dan biasanya orang yang berputus asa akan mengeluarkan kata seperti ini : "TUHAN tidak adil ! - lebih baik kau cabut nyawaku TUHAN ! - Sampai kapan kau beri aku penderitaan terus menerus seperti ini TUHAN ! - kenapa hidupku tidak pernah bahagia TUHAN ! "Dan masih byk yang lainnya Kata-kata seperti ini tentulah harus di hindari karena akan membuat kamu semakin jauh dari ALLAH S.W.T Dan doamu pun akan semakin sulit untuk dikabul
2.PASRAH DIRI : suatu perbuatan yang dilakukan manusia dengan mengeluarkan tetesan air matanya seraya memohon ampun pada ALLAH S.W.T. Dan mengikhlaskan segala ujian yang menimpanya, orang yang PASRAH DIRI biasanya akan mengucap : "YA ALLAH ampunilah segala dosa hambamu? ~ YA ALLAH jadikanlah hambamu selalu sabar menunggu pertolonganmu? ~ YA ALLAH aku pasrahkan segala permasalahanku hanya padamu karena Hanya ENGKAULAH yang dapat menolongku ? ~ YA ALLAH berikanlah kekuatan iman pada hambamu ini didalam menghadapi ujianmu? Dan tentu masih banyak yang lainnya, lalu bagaimana dengan ayat dibawah ini : (Q.S. Al - baqarah ayat 286). dari makna ayat diatas tentulah bisa membuka mata dan hatimu bahwa PUTUS ASA DAN PASRAH DIRI tentulah berbeda namun terkadang manusia itu khilaf karena sudah terbawa nafsu angkara murka yang seharusnya dilakukan dengan BERPASRAH DIRI malah BERPUTUS ASA tentu ini tidak baik, namun lakukanlah PASRAH DIRI dengan setulus hati untuk dijadikan pedoman didalam melantunkan doa disetiap waktu tentu agar hajatnya dapat terkabul secepat kilat dan yakinlah Bahwa dimana disitu ada kesulitan maka sebenarnya ALLAH akan memberi jalan kemudahan namun terkadang manusia nya yang tak sabar sehingga KEYAKINAN saat berdoa pun menjadi kandas ditengah jalan tidak mendapatkan hasil apa-apa memang sebuah perjalanan DOA akan sangat erat sekali dengan KEYAKINAN BAHWA ALLAH AKAN MENGABULKAN DOANYA tentu ini harus dijadikan pelajaran yang sangat penting dan harus pula membedakan antara KEYAKINAN DAN KHAYALAN, berikut penjelasannya :
1.KEYAKINAN : sebelum membicarakan KEYAKINAN kita dahulukan tentang KEIMANAN yang mempunyai arti PERCAYA misalnya : percaya bahwa ALLAH S.W.T. Itu ada, percaya adanya hari kiamat, percaya adanya surga dan neraka dan masih banyak contoh yang lainnya? Lalu IMAN sendiri mengandung makna suatu kepercayaan yang sudah diajarkan orang tua dulu sesuai dengan ajaran agama yang dianut sedangkan KEYAKINAN itu sendiri mengandung arti : penguat cita-cita dan keinginan disaat mengharap sesuatu ,misal saja : disaat kamu mengalami segala problem tentulah kamu berdoa pada ALLAH S.W.T. agar masalah yang kamu hadapi cepat terselesaikan? Tentu ini bisa dijadikan pemahaman yang sangat penting dimana KEYAKINAN itu haruslah diterapkan didalam hati dan jiwamu agar segala sesuatumu bisa terlaksana, karena jika didalam hatimu sudah tidak ada KEYAKINAN atau dibilang masih punya sifat KERAGUAN maka sampai kapanpun hajatmu tidak akan terlaksana, contoh saja disaat kamu mempunyai cita-cita tanpa didasari keyakinan maka kamupun tidak akan memperoleh keberhasilan karena sudah mengandung nilai "MATI SEBELUM BERPERANG" Ataupun disaat kamu berdoa tidak ada keyakinan bahwa doamu terkabul maka itupun akan menghambat doamu pula karena sebuah KEYAKINAN itu sangatlah penting terutama KEYAKINAN bahwa ALLAH MAHA SEGALA-GALANYA dan kepada DIALAH dari masalah kecil sampai masalah yang terberat dapat terselesaikan karena keutamaan manusia didalam mengenal agama tentulah harus ditanamkan KEYAKINAN dulu lalu mulailah belajar dari apa yang diperintahkan sebagai petunjukmu namun KEYAKINAN akan mengalami mengalami kesia-siaan kalau KEYAKINAN itu disertai dg KHAYALAN atau malah disamakan dengan KHAYALAN maka justru yang akan timbul rasa keputusasaan didalam hatimu karena kamu sudah tidak IKHLAS disaat berdoa pada ALLAH S.W.T. yang menyebabkan kamu akan semakin memudar KEYAKINANMU Pada ALLAH S.W.T karena kamu sudah tidak menanamkan KEIHKLASAN didalam DOA dan yang ada dihatimu malah timbul ketidakpastian dan keraguan yang akhirnya kamu akan semakin jauh dari ALLAH dan kamupun tidak mempercayai lagi akan adanya DOA terkabul karena yang ada dihatimu cuma ada kemarahan dan keputus asaan kalau kamu sudah seperti ini justru hidupmu akan semakin menderita dan kamupun akan jauh dari kebahagiaan karena hidupmu akan mengalami derita yang berkepanjangan.
2.KHAYALAN  : Suatu perbuatan pengharapan yang dilakukan manusia dimana harapan itu tidak sesuai kemampuan misal saja : miskin ingin menjadi kaya, bodoh ingin menjadi pintar,manusia biasa ingin menjadi manusia sakti dan banyak yang lainnya? Secara pandangan manusia itu mungkin akan dibilang "KHAYALAN BELAKA ?" lalu bagaimana jika kalian melihat kelebihan yang dimiliki para nabi dan para wali,  apakah kalian akan berucap : MUSTAHIL !!! atau Malah berucap : ITU NAMANYA ORANG GILA !!! inilah yang terkadang akan jadi tantangan dan misteri didalam memecahkannya namun semuanya dikembalikan pada pendapat masing-masing tapi yang jelas jika manusia itu mempercayai kelebihan yang dimiliki para nabi dan para wali berarti ia meyakini adanya kekuasaan ALLAH S.W.T. Tetapi kalau tidak mempercayai adanya kelebihan para nabi dan para wali atau mungkin hanya ikut-ikutan saja padahal ia sendiri tidak percaya justru orang seperti inilah yang akan mengotak-atik KITABNYA sehingga agama dijadikan kejam dan radikal untuk membasmi musuh-musuhnya tentu ini harus diwaspadai terkhusus untuk negeri ini yang mempunyai nilai sejarah budaya budi pekerti jadi sangatlah bertentangan dengan agama yang kejam dan radikal, memang akanlah sangat sulit membedakan antara KHAYALAN DAN KEYAKINAN Namun semua itu dikembalikan pada diri masing-masing tetapi yang jelas KEYAKINAN akan selalu berhubungan dengan DOA dengan selalu mendekatkan diri pada ALLAH S.W.T. Dan KEYAKINAN akan selalu berkaitan dengan PASRAH DIRI sedangkan KHAYALAN bisa menimbulkan KEPUTUSASAAN karena manusia yang selalu berkhayal Hidupnya tidak pernah menentu bahkan lebih mengesampingkan Agama karena orang yang suka berkhayal amal-amal ibadahnya akan sia-sia maka dari itulah terapkan KEYAKINAN saat berdoa Pada ALLAH S.W.T. jangan Disertai KHAYALAN agar doamu cepat terkabul Firman Allah : (Q.S.Al -isro ayat 82).
Dari ayat di atas tentulah akan dipahami bersama agar hati dan jiwa kita bersih singkirkan segala KHAYALAN yang membelenggu dijiwamu, mungkin bagi kalianpun akan bertanya : "maaf KI AGENG kalau boleh saya tahu bukankah hal-hal ghoib itu juga salah satu KHAYALAN, karena biasanya GHOIB itu akan muncul disaat manusia telah berputus asa, mohon penjelasannya ?" jawab KI AGENG KAMULYAN : "mungkin secara logika manusia membenarkan akan itu beda dengan manusia yang mempunyai keimanan hal-hal ghoib akan dijadikan filter dan petunjuk sebagai mana yang pernah dilakukan para nabi dan para wali, contoh saja didalam ISLAM ada sholat istikharoh tentu itu bertujuan agar ALLAH S.W.T. memberi petunjuk dari masalah yang membingungkan" Dari jawaban diatas tentulah dapat diambil kesimpulan bahwa KHAYALAN mengandung arti angan-angan yang kebablasan tanpa di filter dengan agama, jadi semuanya haruslah disesuaikan agama masing-masing agar tidak terjadinya KHAYALAN Yang berkepanjangan. Dan bisa menyebabkan keputus asaan dan menjadi gila dari sinilah maka akan ditemukan manfaat dari MEMERANGI HAWA NAFSU dengan penerapan seperti inilah akan terjadinya manusia yang damai tanpa KHAYALAN karena resiko dari tidak mampunya memerangi hawa nafsu tentulah sangat berbahaya sekali bagi kehidupannya karena akan menjadi kebablasan hidupnya tak menentu dan putus asa sehingga inginnya berbuat rusuh bahkan jika ada yang berbeda keyakinan akan dibunuhnya seolah darahnya halal saja padahal itu bisikan syetan yang ada namun mereka akan berdalih mengatasnamakan AGAMA dengan alasan SUDAH SESUAI PERINTAH ALLAH padahal itu salah besar dimana-dimana yang namanya membunuh tidak dibenarkan oleh agama manapun, apakah kamu tidak berpikir menyakiti binatang saja tidak boleh apalagi menyakiti manusia inilah yang harus direnungkan bersama agar agama jangan diikutsertakan dalam kejahatan perang karena dari jaman manusia pertama NABI ADAM A.S agama sudah mengajarkan kasih sayang apakah kamu tidak mengingat sejarah anaknya QOBIL DAN HABIL dimana QOBIL MEMBUNUH HABIL dari jaman itu pun sudah dilarang membunuh tentu ini tugas penting penganut agama masing-masing untuk mengembalikan kepada agama sebenarnya yang menuntun hidup kedamaian agar terjadinya keharmonisan diseluruh dunia karena setiap manusia tentulah menginginkan kedamaian maka mulailah dari sekarang mengurangi sedikit demi sedikit hawa nafsumu tentu demi kebaikan bersama dan tolong menolonglah kamu dalam hal kebaikan karena di dunia ini hanya ada 2 sifat manusia BAIK/DAMAI ATAUKAH JAHAT/KEJAM tentu ini bisa dijadikan pelajaran penting jangan pula kamu mengaku PALING BENAR SENDIRI tetapi berusahalah menjadi BAIK dihadapan ALLAH S.W.T. Dan terhadap manusia itu sendiri sedangkan untuk kebenaran HANYA ALLAH YANG MAHA TAHU kamu adalah manusia biasa tugas kamu hanya minta ampunan sama ALLAH S.W.T. Dan beribadah dengan sungguh-sungguh dengan memerangi hawa nafsumu agar terhindar dari KHAYALAN tetapi kamupun harus mempunyai KEYAKINAN bahwa ALLAH S.W.T. akan mengabulkan hajat kamu dengan catatan tidak DIKHAYALKAN tapi PASRAHKAN DIRI dengan penuh KEYAKINAN maka jika kamu telah menanamkan sifat seperti ini maka DOAMU pun akan dikabulkan cita-citamu akan terlaksana impianmu akan terwujud dan orangpun akan mengucap : KHALAYAN JADI KENYATAAN, hidup memanglah akan terasa sulit kalaulah kamu tidak memahami sebuah kehidupan ini tetapi kalaulah kamu berprinsip bahwa kehidupan ini hanyalah tempat tinggal sementara dan semuanya akan mati membawa amal kebaikan masing-masing tentulah akan baik pula untukmu,  harapanmu akanlah sangat menjadi kebanggaan didalam hidupmu jika semua dapat kamu raih namun apapun yang kamu capai tentu itu semua dari ALLAH S.W.T. Maka janganlah kamu membangga-banggakan harta dunia agar kamu selalu dalam lindungan ALLAH S.W.T setiap apa yang kurangkai ditiap tulisanku ini tidak lain untuk membuat kalian memahami apa yang kusampaikan tentu demi kebaikan bersama didalam menerapkan kasih sayang dan kedamaian inilah salah satu tugas penting agar masing-masing mampu dan berusaha memerangi hawa nafsu sendiri tentu tidak lain untuk menjadikan hidupmu berguna bagi bangsa dan negara serta agama ALLAH karena setiap perbuatan manusia akan selalu dinilai dalam tindak tanduknya mampukah menyesuaikan dengan adat dan budaya negri sendiri ataukah malah menghilangkan semua budaya bangsa sendiri yang menyebabkan negeri ini tidak pernah adanya kecocokan didalam menjalankan programnya malah yang ada saling menjatuhkan karena tidak adanya kesepahaman didalam menengahi kemelut negri sendiri tentu hal ini haruslah dijadikan pembenahan bersama agar saling mengoreksi kekurangan masing-masing agar menemukan tujuan yang mulia yaitu memakmurkan dan mensejahterakan bangsa sendiri tetapi jika melihat tidak harmonisnya negEri sendiri dan utang yang menumpuk seolah HARAPAN TINGGAL KHAYALAN DAN KHAYALAN TINGGAL IMPIAN tetapi kalianpun jangan berputus asa dengan KEYAKINAN dan TEKAD yang kuat maka ALLAH akan membukakan jalan kemudahan bagi semua tentu dengan berdoa pada ALLAH dan masing-masing menyadari kesalahan masing-masing dan bertaubat pada ALLAH atas segala dosa yang pernah dilakulan baik sengaja maupun tidak sengaja jangan pernah kamu ulang kesalahanmu lagi karena ALLAH S.W.T Tidak menyukai hamba yang selalu mengulangi kesalahan terus menerus walaupun ALLAH S.W.T. MAHA PENGAMPUN bagi hambanya, dan berusahalah untuk YAKIN bahwa ALLAH S.W.T akan menuntaskan segala permasalahan yang membelut negeri dan marilah bersama-sama untuk damai. Demi kelangsungan hidup masing-masing memang untuk menyatukan hati manusia akanlah terasa sulit namun apa salahnya berusaha sedikit demi sedikit menyatukan misi dan visi yang berbeda menjadi suatu wadah untuk membangkitkan dalam membangun bangsa dan negara karena setiap individu tentulah mempunyai karakter sendiri-sendiri dan keahlian pun berbeda-beda tetapi itu jangan menjadi perdebatan yang berkepanjangan apalagi sampai terjadinya konflik dan permusuhan tentulah hal-hal seperti ini harus di hindari kuncinya hanya 3 agar mampu membangun misi yang berbeda tetapi satu tujuan yaitu kalian harus mampu mengendalikan HARTA TAHTA WANITA dan berusahalah semaksimal mungkin dalam hidup kesederhanaan agar mampu mensejahterakan rakyat miskin tetapi kalau dari ke 3 tadi tidak mampu dikendalikan maka sekalipun mempunyai visi dan misi yang sama tetap saja tidak ada perubahan didalam membangun bangsa sendiri mungkin malah yang ada ingin saling menguasai dan saling menjatuhkan karena sudah tidak mampu mengendalikan hawa nafsunya sendiri tentu ini yang harus dijadikan filter bersama didalam membangun bangsa sendiri agar keluar dari keterpurukan, sadarlah mulai dari sekarang agar kalian benar-benar ingin mensejahterakan rakyat bukan memperkaya diri sendiri walaupun memang sangatlah sulit mengendalikan HARTA TAHTA WANITA tapi demi kemajuan bangsa sendiri kalian haruslah mampu menjalankan semua itu agar kamu memperoleh kebahagiaan DUNIA DAN AKHIRAT jangan pula kalian berbuat angkara murka apalagi mengatasnamakan agama tentu ini akan mencoreng diri kamu sendiri yang membuat hidupmu akan semakin jauh dari tuntunan agama yang sebenarnya pandanglah masa depanmu untuk menanamkan kebaikan untuk bangsamu agar kelak kamu menjadi tauladan generasi penerus bangsa memang sebuah KEIKLASAN tidak mengharap sanjungan apalagi untuk dikenang namun kebaikanmu itu yang akan diterapkan anak cucumu kelak didalam memajukan dan membangun negri sendiri tetapi kalaulah kamu sudah cacat maka untuk di ikuti jejaknya akanlah terasa sulit karena setiap pemimpin negri haruslah mampu mengendalikan HARTA TAHTA WANITA maka serta merta rakyat negeri pun akan ikut merasakan kebahagiaan namun terkadang manusia lupa akan kasih sayang sehingga hidupnya pun selalu angkara murka dan cuma ingin berperang didalam hidupnya tentu ini harus bisa di hindari tentu semua demi kebaikan bersama dan kamupun harus mampu memerangi hawa nafsumu agar kamu merasakan kebahagiaan dan manfaat yang luar bisa dengan KEYAKINAN DAN TEKAD MU itulah segala kekerasan yang ada di hatimu akan musnah tetapi kalau kamu membiarkan bagai api yang menjalar tentu ini akan berbahaya untuk dirimu sendiri, keluarga, sahabat, orang lain, agama, dan bangsa pahami apa yang aku sampaikan tentu demi kebaikanmu agar kelak disaat ALLAH S.W.T. Mengambil nyawamu kamupun akan mendapatkan kebahagiaan akhirat nanti jadikanlah segala cita-citamu sebuah harapan yang akan kamu raih jangan pula harapan kamu jadikan KHAYALAN karena akan membuat kamu akan semakin jauh dari HARAPAN tetapi jadikanlah HARAPAN itu suatu semangat didalam menerapkan KEYAKINAN didalam hati dan jiwamu.
"YA ALLAH YA ROBBI AMPUNI SEGALA KESALAHAN HAMBAMU INI BERSIHKAN HATI DAN JIWA HAMBAMU DARI ANGKARA MURKA DAN JADIKANLAH MANUSIA DI BUMI DAMAI ..DAMAI...DAMAI...SEMOGA DOA KAMI TERKABUL.AMIIN"
wassalam wr.wb.

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL. alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, jadi teman2 jangan pernah putus asah kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

    BalasHapus

Ada kesalahan di dalam gadget ini