Ki Ageng Kamulyan

Minggu, 19 September 2010

SEJATINYA ILMU SYEH SITI JENAR

Sebelumnya marilah kita tengok mengenai sejarah Nabi Muhammad SAW, beliau mendapat wahyu salat 5 waktu dari Allah SWT, melalui perjalanan Isra’ Mi’raj. Salat 5 waktu ini di khususkan untuk umat Nabi Muhammad sebagai umat Islam. Namun sayangnya sekarang banyak yang mengaku umat islam terutama yang mempelajari ilmu Allah pada kenyataannya tidak menjalankan salat 5 waktu, itu keliru. Sedangkan Allah SWT memberikan kelebihan-kelebihan bagi hambanya :
1. Mukjizat : kelebihan yang dimiliki para Nabi
2. Karomah : kelebihan yang dimiliki para Wali
3. Maunah : kelebihan yang dimiliki orang-orang mu’min
Seperti contoh halnya Syeh Abdul Qodir Jaelani (wali dunia) untuk mendapatkan karomah, ujiannya pun luar biasa, saat beliau mengerjakan salat sunah 1000 rakaat, datanglah iblis berbentuk cahaya yang mengaku Allah SWT dan berusaha untuk menggagalkan sholatnya, tetapi beliau tidak memperdulikan dan tetap menjalankan salat sunah tersebut. Akhirnya beliau mampu dan lulus sehingga ia mendapatkan “Karomah” dari Allah yang membawa beliau ke jalan yang diridhoi Allah SWT. Begitu pun dengan karomah yang di miliki “Syeh Siti Jenar” dan “Wali Songo” (Wali Jawa), mereka sebagai umat islam tentunya menjalankan salat 5 waktu sebagaimana yang dilakukan kanjeng nabi Muhammad SAW. Jadi kalau memang ada orang yang mengaku belajar ilmu Allah, tanpa menjalankan syariat salat 5 waktu dan syariat lainnya itu adalah salah besar dan mungkin akan jauh dari ridho Allah, bahkan karomah atau pun maunah hanya akan menjadi khayalan belaka.
Kita kembali ke sejarah Syeh Siti Jenar, dulu saat beliau belajar ilmu Allah tiap hari beliau menjalankan salat 5 waktu di masjid, bahkan salat sunah dijalankan setiap saat dan tidak ketinggalan pula puasa wajib dan sunah, hingga beliau mendapatkan karomah dari Allah. Saat beliau selalu menjalankan salat di masjid, ia selalu menjadi bahan pembicaraan masyarakat sekitar, “kenapa tiap hari salat terus, kapan ia mencari makan?”. Akhirnya beliau melakukan salat tanpa diketahui masyarakat, kadang di sawah dan lebih banyak mengerjakan salat di rumah. Disitulah akhirnya masyarakat memfonis bahwa Syeh Siti Jenar tidak sholat dan dianggap sesat karena tidak menjalankan syariat islam. Berbeda dengan tanggapan “Wali Songo” terhadapa Syeh Siti Jenar, para Wali Songo hanya ingin meredakan kesombongan Syeh Siti Jenar yang selalu menggunakan ilmu kesaktiannya di depan masyarakat awam, akhirnya para Walisongo yang dipimpin oleh Syeh Maulana Malik Ibrahim mengutus “Syeh Sunan Kalijaga” atau Raden Mas Said, dan disitulah mereka masing-masing menggunakan ilmu kesaktiannya yang akhirnya dimenangkan oleh Sunan Kalijaga karena dengan kerendahan hatinya. Akhirnya Syeh Siti Jenar mengakui kekhilafan serta sadar kembali, disitulah mungkin adanya prediksi masyarakat menganggap ajaran Syeh Siti Jenar tidak benar. Jadi saya garis bawahi, bahwa Allah SWT akan memberi kelebihan kepada hamba yang dikehendaki, dengan catatan harus disesuaikan dengan syariat islam yang dijalankan kanjeng Nabi SAW. Beliau (Kanjeng Nabi Muhammad) saja yang sudah mendapat ampunan dari Allah SWT, tetap menjalankan salat wajib, puasa wajib, salat sunah dan selalu puasa sunah. Mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca blog saya terutama bagi yang sedang mencari ilmu Allah dan ingin mendapatkan ridho Allah SWT.
MOTTO:
“saat anda melakukan dzikir Lailahaillallah janganlah didasari hawa nafsu maka akan timbul “ketenangan” yang luar biasa, tetapi jika saat berdzikir lailahaillallah didasari hawa nafsu dan amarah, maka efek yang akan berpengaruh pada diri anda adalah “kegelisahan”. Percaya atau tidak tapi itu fakta dan selalulah dalam hati berdzikir kalimah lailahaillallah di mana pun berada.”

35 komentar:

  1. very good very fine, not good never mind, tidK BAGUS CARI YANG LAIN SAJA . GITU AJA KOK REPOT

    BalasHapus
    Balasan
    1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

      Hapus
    2. KISAH CERITA AYAH SAYA SEMBUH BERKAT BANTUAN ABAH HJ MALIK IBRAHIM

      Assalamualaikum saya atas nama Rany anak dari bapak Bambang saya ingin berbagi cerita masalah penyakit yang di derita ayah saya, ayah saya sudah 5 tahun menderita penyakit aneh yang tidak masuk akal, bahkan ayah saya tidak aktif kerja selama 5 tahun gara gara penyakit yang di deritanya, singkat cerita suatu hari waktu itu saya bermain di rmh temen saya dan kebetulan saya ada waktu itu di saat proses pengobatan ibu temen saya lewat HP , percaya nda percaya subahana lah di hari itu juga mama temen saya langsung berjalan yang dulu'nya cuma duduk di kursi rodah selama 3 tahun,singkat cerita semua orang yang waktu itu menyaksikan pengobatan bapak kyai hj Malik lewat ponsel, betul betul kaget karena mama temen saya langsung berjalan setelah di sampaikan kepada hj Malik untuk berjalan,subahanallah, dan saya juga memberanikan diri meminta no hp bapak kyai hj malik, dan sesampainya saya di rmh saya juga memberanikan diri untuk menghubungi kyai hj Malik dan menyampaikan penyakit yang di derita ayah saya, dan setelah saya melakukan apa yang di perintahkan sama BPK kyai hj Malik, 1 jam kemudian Alhamdulillah bapak saya juga langsung sembuh dari penyakitnya lewat doa bapak kyai hj Malik kepada Allah subahanallah wataala ,Alhamdulillah berkat bantuan bpk ustad kyai hj Malik sekarang ayah saya sudah sembuh dari penyakit yang di deritanya selama 5 tahun, bagi saudara/i yang mau di bantu penyembuhan masalah penyakit gaib non gaib anda bisa konsultasi langsung kepada bapak kyai hj Malik no hp WA beliau 0823-5240-6469 semoga lewat bantuan beliau anda bisa terbebas dari penyakit anda. Terima kasih

      Hapus
  2. yth pendekar petir...assalamualaikum.. apakah kita lebih baik jika kita langsung meniru tata cara NABI MUHAMMAD SAW..agar kita tidak tersesat nantinya..sejatinya kita milik ALLAH n kita kembali kepadanya AMAL N KEBAIKAN yang menyelamatkan kita di akherat...maf pak bila kata2 saya terlalu berlebihan saya manusia biasa

    BalasHapus
  3. @owalah: wa'alaikum salam, terimakasih atas komentarnya, saya ingin sekali meniru tata cara Kanjeng Nabi Muhammad, tetapi yang sekarang terjadi, banyak faham dan aliran dalam Islam yang mengaku bahwa ajaran mereka adalah murni dari kanjeng nabi, tetapi banyak juga diantara faham dan aliran tersebut disalagunakan untuk kepentingan kelompok-kelompok yang bersangkutan, hingga akhirnya yang mereka kibarkan bukan lagi Islam yang rahmatan lil 'alamin, tetapi doktrin-doktrin yang membahayakan, menganggap orang yang tidak sesuai dengan faham dan aliran adalah musyrik,sesat, dan kafir. Apabila ini yang terjadi maka Islam akan membawa kehancuran bagi manusia dan alam semesta, yang pasti faham ini akan menghalalkan darah orang lain yang tidak sepaham untuk dibunuh, padahal yang mempunyai hak untuk mencabut nyawa hanya Allah SWT, bukan manusia yang penuh dengan noda dan dosa. Marilah kita jadikan Islam benar-benar agama yang penuh rahmat bagi manusia dan alam semesta ini, agar tercipta kehidupan yang penuh dengan kedamaian dan agar mendapat Ridho Allah, AMIN. Mohon Maaf jika kata-kata saya kurang berkenan dan ada kesalahan, saya hanya manusia bodoh yang selalu berusaha untuk menjadi lebih baik dimata Allah.

    BalasHapus
  4. Yo bener lur, Gara-gara banyak orang Islam yang nuduh kapir, sesat, musyrik terhadap saudaranya sendiri sesama manusia dan ciptaan Gusti Allah dan berjalan terus menerus hingga kini. Maka benarlah sudah kalau laku Agama mereka itu "palsu semua". Mereka kalau dikritik marah besar, padahal yang mengkrtitik ya saudara sendiri --- Isalam. Ngaku keturunan Raosul padahal lakunya bregajul, malas kerja maunya kecukupan. Ngobrol kesana-kemari, tapi umat ditelantarkan. Gusti Allah itu "ora sare" menyama' dan membashor mereka. Tapi dasar cubluk, yang merasa pinter sendiri. Lulus sekolah Sanawi saja sudah ngaku jadi Wali Majdub. Maka jangan heran, kalau akhir jaman ini berlaku hukum yang baru" logico-hipotetico-oposito" bukan lagi "logico-hipotetico-verivikatif". Artinya kalau kita mau cari kebenaran maka harus pedomannya dibalik (hipotetico-oposito). Misalnya, yang merusak hutan adalah kementerian kehutanan, yang merusak kadilan adalah kementerian hukum dan Ham, yang merusak jalan adalah kementerian PU, yang merusak pemerintahaan adalah kementerian dalam negeri. Atau kita bisa perhatikan bahwa yang merusak mora agama adalah kementerian agama. Yang menghancurkan aspirasi rakyat adalah lembaga DPR. Harimau sudah mulau makan pawangnya. Demikian pula sekarang "Mbah Marijan sudah disrudug Wedus Gembel". Setuju karepmu ora karepmu, yang merusak agama Islam adalah Orang yang ngaku "Pejuang Islam" itu. Para Kyai pada mulai mengalihkan kiblat, yang harusnya kepada Allah, diarahkan ke dirinya sendiri. Nauzubullah humindalik. Dongaku sih muga-muga aku mlebu Nerakane Gusti Allah. Saya kira enak lah wong yang punya saja Gusti Allah. Amin.

    BalasHapus
  5. Di Negeri ini sejarah sudah dimanipulasi....
    kalau dikatakan Syech siti jenar kalah kesaktian, sebenarnya tidak...
    Dia lebih bijak dari Kalijaga..

    BalasHapus
  6. sebab benar syech siti jenar hebat kesaktianlah, dia mengambil utk kalah. sebab mengalah utk menang.

    BalasHapus
  7. assalamu'alaikum wr.wb
    saudaraku ki bonthot, ilmu Allah itu sangat luas dan yang kita dapat adalah sesuai dengan tingkat pemahaman kita. kadang kita beraggapan ilmu yang sudah kita dapat merupakan karunia dari Allah padahal itu belum tentu karena bisa saja itu cobaan bagi kita.
    saya hanya berpesan jangan pernah menjual ayat ayat Allah dengan dunia kalau anda mau bantu seseorang bantulah dengan ikhlas tanpa pambri.
    paara arif bilah yang sudah melewati tingkat ma'rifat kedudukannya malah mereka takut menerima karomah dari Allah sehingga mereka hidup zuhud dengan kepapaan, yang mereka harap hanyalah ridho Allah dengan bisa melihat wajah Allah di yaumil akhir.
    Maaf kalau ada kata kata saya yg tidak berkenan di hati anda
    wasam..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ilmu Allah begitu luas, maka tidak mudah mencapai gerbang ma'rifat mukasyaah, karena itu harus melalui beberapa tahap yang tidak bias dilewatkan dan harus dilaksanakan secara kaffah.
      Adapun tahapan keilmuwan menuju kesempurnaan:
      1. Syari'at (Al Qur'a, dan As Sunnah)
      2. Tarekat (Proses implementasi pelaksanaan secara lahir batin)
      3. Hakekat (Pemahaman niai keimanan, ketauhidan dan ketaqwaan)
      4. Ma'rifat (Menal Allah sebagai sang Maha Pencipta dan memahami arti hidup kita dan diciptakannya kita ke alam dunia ini. QS Az Zariyat ayat 56. وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنْسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ
      artinya: Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.

      Maaf kalau ada kata kata saya yg tidak berkenan di hati anda
      Wassalam

      Hapus
  8. Assalam,
    Apa yang saya tahu siti jenar bukan benar.. wallahualam

    BalasHapus
  9. Assalam..saya cuma inggin mluruskn..ALLAH dah siti jenar sudah mnyatU itu bnr..klo tidak ada ALLAH manusia tidak bisa hidup..bagi yg tidak paham akan menganggap diri'y TUHAN..9 wali benar seh siti jenar jg benar..jadi tidak ada yg di salahkn..karena ALLAH tidak merahasiakan sesuatu apapun kpada hamba'y klo manusia itu mau bljar dan mngenaL tuhan'y...buat apa sholat klo qta tidak mngenaL TUHAN qta..coba BACA KMBALI QTAB SUCI ALQURAN,,aL halaj dan siti jenar benar..mereka sudah bisa menyatu dng ALLAH krna sudah tidak ada dinding pemisah..para wali 9 cuma tkut smua orang mngaku diri'y tuhan maka'y siti jenar di hukum..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener sekali, ilmu batin ini TDK bisa di berikan di khalayak umum takut disalah artikan 🥰

      Hapus
  10. Ass,,,maaf sblum'y.para wali mnghukum syeh siti jenar bkn karna sombong tp karana mngaku sudah brsatu dng ALLAH..itu kbnaran knp harus d tutup2n,,ALLAH saja sudah mnjelaskn ALLAH tidak merahasiakn sesuatu apa pun kpda hmba'y klo dy mau blajar..para wali takut klo ajaran'y syeh siti jenar bisa mmbuat smua yg blajar kpada'y mengaku TuhaN..klo smua orang paham arti dari manusia ciptaan ALLAh..pasti dy bilang syeh siti jenar bnar..ALLAH ESA 1 tpi klo dy mau beurbah jadi banyak tidak ada masalah dy MAHA KUASA..jin aja bisa bkin kembar jdi 4,,ALLAH mau jdi juataan juga ga ada masalh dy pemilik alam semesta tidak ada yg mustahiL...!!wss

    BalasHapus
  11. ini sih cerita konyol bin mbanyol,, masa maulana malik ibrahim dengan masa sunan kalijogo beda jauh bro,, malik ibrahim udah tua kalijogo masih ingusan,, g mungkin bisa ketemu dalam 1 forum, malik ibrahim walisongo generasi 1 sedangkan kalijogo generasi 3,, ahh cerita konyol maca gini yg bikin rusak aqidah... baca dulu babat tanah jawi versi goyrs kraff ato yg laen sebelum copas artikel ato nulis artikel gak jelaas gini

    BalasHapus
  12. Coba jelaskan perbedaan yang mendasar antara:
    Mukjizat
    Karohmah
    Hikmah/Maunah
    Istidraj
    Sihir

    silahkan mampir ke http://panjispiritual.blogspot.com
    Mudah-mudahan anda bias menemukan pencerahan.

    Wassalam

    BalasHapus
  13. Àsllkm****Allahhu akbar....tak ad manusia yg sempurna!! Kesempurnaan hanya milik allah@ saya hnya mao comment gtu aja *wassalam...

    BalasHapus
  14. Mohon Maaf ..Kpd yg membndngkan/menilai.bhwsnya Hanya Alloh yg berhaq menilai Siapa yg Lebih baik Krn Alloh maha tahu apa2 yg tersembunyi dihati manusia.lebih baik ber baik sangka.bahwa sunan kalijaga Dan syech siti jenar adalah wali Alloh.

    BalasHapus
  15. Musti senantiasa bijaksana dalam menyikapi segala sesuatu. Akan lebih baik jika yang memberikan pernyataan adalah DIRI. Maka temukanlah Dirimu maka kau akan mengerti tentang Hakikat Syekh Siti Jenar. Carilah seorang Guru Mursyid untuk menyatakan itu bagimu Saudaraku semua. Semoga Allah limpahkan Rahmat dan kemuliaan bagimu.

    BalasHapus
  16. Kula mh wong bodo, kula mh cuman bisa pasrah dn br srah pada mu ya allah

    BalasHapus
  17. Semoga kau pertemukan kami sbg saudara dan berbahagia dalam mahligaimu ya Alloh, krn saudara- saudara hamba diatas sedang membicarakan ke Esa an Mu ya rabb

    BalasHapus
  18. Salam sejahtera tuk saudara ku semua.klo kita ingin mengenal Alloh yg menjadi sesembahan kita.mestinya kita hrus mengenal sifat2 Nya dan sifatny rosululloh.bukalah ilmu tauhid d situ d jlaskan sifat Alloh wajibny 20 muhalnya 20 jaiznya Alloh 1.Alloh jg memberi sifat kpd rosululloh 4 sifat wajib 4 muhalnya dan jaiz rosululloh 1.jd yg hrus kita letahu jumlahnya 50.dgn kita mngerti InsyaAlloh keimanan kita akan lbih baik.krena kita tau siapa yg kita sembah dan kita ikuti (rosululloh).saudaraku benahi dulu ke imanan/ketauhidan kita dan klurga.dgn dmikian smoga mnambah ke taqwaan kita.Aamiin.wasalam....

    BalasHapus
  19. Balasan
    1. wiiiddiihhhh gmn tuh daun bs jd uang??

      Hapus
    2. Itu ilmu memang nyata" ada dan msh ada dijmn skrg bro,kertas/daun jd duit,itu ilmu sihir/ilmu kodham,aq paham betul sifat"nya krn spupu dan temanq adalah murid dan guru bidang ilmu itu,mereka itu "mandi idune(bila menerka pasti terwujud)",ambil daun,dlm sekejap jd duit atao jd apapun yg dikehendakinya,dan pernah menunjuk pada buah pepaya yg msh menempel dipohon dan berkata:"dalam buah itu ada isinya yaitu dua benda,satu anak ayam dan satunya telor"..,utk mmbuktikannya aq panjat dan petik,aq periksa sempurna tanpa cacat sdikitpun krn masih muda,aq belah dan..trnyata benar ada telor dan anak aysm yg msh hidup sehat,cuma sayangnya,ternyata apa" yg dipraktekan punya efek merugikan pihak lain tdk bisa berdiri sendiri,mendatangkan sesuatu dgn sarana goib,contoh narik duit melalui sarana trmasuk kertas,daun ato apapun itu,disisi lain ada yg kehilangan,jadi tdk bs menciptakan tp menukar sesuatu dengan bantuan goib,jd ilmunya mirip kaya difilmnya sunan bonang,mnunjuk saja buah kolang kaling jd emas tdk mustahil pasti ujud,cuma bisa jd,sesuatu yg mustahil bs terwujud pasti ada apa"nya yaitu ada efek buruk bagi pelaku atau pasien atau yg meyakini

      Hapus
  20. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    BalasHapus
  21. Kulo mboten ngertos..kulo tiang bodo..

    BalasHapus
  22. Saya punya program bisnis perumahan 1 juta di seluruh Indonesia namun kita butuh dana triliyunan dan butuh kerjasamanya bagi yang punya tanah yang akan di jadikan lahan bangunan untuk proyek kami dan bagi CV ataupun PT yang ingin gabung dalam Proyek ini harap di perhatikan IMB, PEMBEBASAN TANAH DAN IJIN PRINSIP....untuk bisnis ini sangat menguntungkan silahkan bagi yang ingin kerjasama bisnis ini bisa menghubungi saya KI AGENG KAMULYAN dengan alamat Desa Kambangan rt 27 rw 06 blok Kamulyan Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal Jawa Tengah. Email : pemegangpetir@gmail.com No. Hp 081328048777 / 085747777735 Pin BB D004241E / 5824FE8B dan di sini bukan untuk merugikan tapi untuk berbagi keuntungan bersama dengan CV. KAMULYAN JAVA KONSTRUKSI ANDALAN KAMI.

    BalasHapus
  23. Saya punya program bisnis perumahan 1 juta di seluruh Indonesia namun kita butuh dana triliyunan dan butuh kerjasamanya bagi yang punya tanah yang akan di jadikan lahan bangunan untuk proyek kami dan bagi CV ataupun PT yang ingin gabung dalam Proyek ini harap di perhatikan IMB, PEMBEBASAN TANAH DAN IJIN PRINSIP....untuk bisnis ini sangat menguntungkan silahkan bagi yang ingin kerjasama bisnis ini bisa menghubungi saya KI AGENG KAMULYAN dengan alamat Desa Kambangan rt 27 rw 06 blok Kamulyan Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal Jawa Tengah. Email : pemegangpetir@gmail.com No. Hp 081328048777 / 085747777735 Pin BB D004241E / 5824FE8B dan di sini bukan untuk merugikan tapi untuk berbagi keuntungan bersama dengan CV. KAMULYAN JAVA KONSTRUKSI ANDALAN KAMI.

    BalasHapus
  24. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    Atau Kunjungi Situs KYAI www.pesugihan-uang-gaib.blogspot.co.id/ agar di
    berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
    hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin seperti
    saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus
  25. KISAH CERITA AYAH SAYA SEMBUH BERKAT BANTUAN ABAH HJ MALIK IBRAHIM

    Assalamualaikum saya atas nama Rany anak dari bapak Bambang saya ingin berbagi cerita masalah penyakit yang di derita ayah saya, ayah saya sudah 5 tahun menderita penyakit aneh yang tidak masuk akal, bahkan ayah saya tidak aktif kerja selama 5 tahun gara gara penyakit yang di deritanya, singkat cerita suatu hari waktu itu saya bermain di rmh temen saya dan kebetulan saya ada waktu itu di saat proses pengobatan ibu temen saya lewat HP , percaya nda percaya subahana lah di hari itu juga mama temen saya langsung berjalan yang dulu'nya cuma duduk di kursi rodah selama 3 tahun,singkat cerita semua orang yang waktu itu menyaksikan pengobatan bapak kyai hj Malik lewat ponsel, betul betul kaget karena mama temen saya langsung berjalan setelah di sampaikan kepada hj Malik untuk berjalan,subahanallah, dan saya juga memberanikan diri meminta no hp bapak kyai hj malik, dan sesampainya saya di rmh saya juga memberanikan diri untuk menghubungi kyai hj Malik dan menyampaikan penyakit yang di derita ayah saya, dan setelah saya melakukan apa yang di perintahkan sama BPK kyai hj Malik, 1 jam kemudian Alhamdulillah bapak saya juga langsung sembuh dari penyakitnya lewat doa bapak kyai hj Malik kepada Allah subahanallah wataala ,Alhamdulillah berkat bantuan bpk ustad kyai hj Malik sekarang ayah saya sudah sembuh dari penyakit yang di deritanya selama 5 tahun, bagi saudara/i yang mau di bantu penyembuhan masalah penyakit gaib non gaib anda bisa konsultasi langsung kepada bapak kyai hj Malik no hp WA beliau 0823-5240-6469 semoga lewat bantuan beliau anda bisa terbebas dari penyakit anda. Terima kasih

    BalasHapus