PADEPOKAN ILMU KEDIGJAYAAN TANAH KAMULYAN diasuh oleh KI AGENG KAMULYAN Menangani Berbagai Problem Anda : MERUKUNKAN SUAMI ISTRI, PENGASIHAN, WIBAWA, REJEKI, PENGLARIS, KESUKSESAN, KARIR, JABATAN, KEARTISAN & BERBAGAI PENYAKIT DALAM SERTA PENYAKIT YANG SUSAH DISEMBUHKAN, INSYAALLAH ATAS IZIN ALLAH SEMUA BISA DITANGANI. JAM PRAKTEK PAGI JAM 08.00-18.00 WIB, MALAM JAM 20.30-22.30WIB BUKA SETIAP HARI. Alamat : Desa Kambangan RT 27/06 Blok Kamulyan kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal. HP. 085869999379, 085747777735, 082243919912, 085786411110,083861496777, 081328048777 (Ki Ageng Kamulyan)

Minggu, 16 Juni 2013

RAMALAN DAN TAFSIR MIMPI

" KEHIDUPAN DUNIA TIDAK LUPUT DARI KEJADIAN DAN PERISTIWA BAIK ITU DI SENGAJA ATAUPUN TIDAK DI SENGAJA DAN SEMUA ITU AKAN DATANG TANPA DI DUGA AKAN PERGINYAPUN TAK PERNAH TAHU BEGITUPUN ARTI SEBUAH RAMALAN DAN TAFSIR MIMPI AKAN SELALU MEMBAHANA DI BELAHAN DUNIA INI SEBAGAI BUKTI BAHWA DIRINYA BUKAN PENGGEMAR LOGIKA SAJA "
¤¤¤ HANYA TINTA YANG BISA AKU GORESKAN HANYA KATA YANG BISA AKU UCAPKAN HANYA SYAIR YANG BISA AKU LANTUNKAN HANYA SUARA YANG BISA AKU LANTANGKAN HANYA SEMANGAT YANG BISA AKU KOBARKAN HANYA JIWA DAN RAGA YANG BISA AKU KORBANKAN HANYA KEDAMAIAN YANG BISA AKU TEBARKAN HANYA KASIH SAYANG YANG BISA BERIKAN HANYA DOA DAN HARAPAN YANG BISA AKU PANJATKAN SEMOGA ALLAH SWT MEMBERI BERKAH DAN HIDAYAH BAGI SEMUA INSAN DI BUMI INI. AMIIN.... ¤¤¤
ASSALAMUALAIKUM WR.WB.
Sebuah harapan dan impian akan membawa diri insan selalu terpaut dalam cita-citanya mungkin inilah sebuah peribahasa yang selamanya menjadi nilai keyakinan manusia di dalam menjalankan apa yang di cita-citakan selama ini sekalipun terkadang untuk meraih harapan tidaklah semudah yang di bayangkan. Namun dengan adanya diri manusia sadar akan kekurangannya masing-masing dan mampu menutup kekurangannya dengan selalu mendekatkan diri kepada ALLAH SWT maka harapan yang seolah hanya impian saja akan tercapai pula dan semua itu yang mengabulkan adalah ALLAH SWT. Tentunya ini salah satu wujud rasa keyakinan kita sendiri mampukah menjalankan dengan niat yang tulus di dalam menggapai harapan itu sendiri walaupun memang perjuangan seperti ini tidaklah semudah kata terucap namun rasa keyakinan dan percaya diri kamu itulah yang bisa mengubahnya dengan tidak lupa memohon pertolongan ALLAH SWT yang penting lakukanlah dengan kemampuanmu bukan karena terpaksa ataupun di paksakan karena hal-hal seperti ini sangat berpengaruh di dalam perjalanan hidupmu mungkin inilah yang harus benar-benar di perhatikannya agar langkah dan jalanmu tidak salah arah. Sejenak merenung dengan kisah hidup masing-masing dimana di setiap sejarah panjang perjalanan manusia di bumi tentulah berbeda-beda dan tujuan merekapun sama untuk memperoleh kebahagiaan,ketenangan dan kedamaian namun sayangnya hal-hal seperti ini seolah sangat sulit di raihnya karena mereka lebih cenderung mengumbar nafsu angkara murka dan kebencian padahal di tiap agama masing-masing telah di ajarkan untuk saling menciptakan perdamaian di dunia begitupun di dalam islam itu sendiri.
Seperti hadist di bawah ini :
Dari Anas bin Malik berkata : ,, saya mendengar Rosulullah bersabda ; " barang siapa yang ingin supaya di mudahkan rejekinya ataupun di panjangkan umurnya maka hendaklah ia memperhubungkan kasih sayangnya ",, ( H.R. Bukhari ) .
Dengan pemahaman hadist di atas maka akan membukakan mata batin kita semua bahwa menciptakan kehidupan di dunia dengan benih-benih kasih sayang dan kedamaian tentulah sangat di perlukan demi berjalannya waktu kehidupan ini tanpa harus ada kekerasan dan kekejaman di dunia ini jangan pula kamu berpikiran untuk melakukan hal-hal seperti ini sulit tapi lakukanlah sesuai kemampuan dan keahlianmu sendiri jangan lupa pula untuk selalu berdoa karena ini kunci dari hajat-hajatmu yang belum tersampaikan dan jika memang kamu di dalam berdoa selalu gagal maka mintalah bantuan dari orang yang kamu anggap gurumu ataupun yang kamu percaya sekalipun itu jauh maka kamupun tidak perlu takut lagi karena doa yang jauhpun akan mudah di kabulkan doanya.
Berikut hadisnya : "doa yang paling cepat terkabul itu adalah doa ghoib untuk ghoib" ( H.R Bukhari ).
Dengan pemahaman hadist di atas maka akan di artikan mendoakan secara jarak jauh maka dari itu tidak ada kekhawatiran lagi bagi yang minta di doakan saya sekalipun itu jarak jauh tentunya ini salah satu pemasukan yang perlu di cermati demi terkabulnya doa manusia di bumi. Perjalanan memang terkadang sangatlah tidak sesuai dengan harapan dan cita-citanya tetapi itupun jangan menjadikan dirimu berputus harapan karena setiap perjalanan manusia tentulah sudah ada yang mengaturnya namun itupun jangan menjadikan kamu diam tak pernah bergerak tetapi majulah sedikit demi sedikit dari harapanmu yang belum terwujudkan walaupun memang terkadang harapan itu masuk dalam mimpimu namun jangan pula kamu terhanyut oleh mimpimu itu sendiri tetapi jadikanlah mimpi itu sebagai lambang sebuah kehidupan yang akan kamu jalani dan itupun jangan menjadikan kamu bingung apakah dengan adanya kamu mempercayai mimpi terjadi kemusrikan tentunya sebuah kehidupan di dunia ada 2 yaitu baik dan buruk begitupun dengan kehidupan alam mimpi ada 2 mimpi baik dan mimpi buruk dan semua itu untuk menjadikan manusia memahami dari setiap kejadian mimpi itu sendiri.
Seperti yang tercantum di dalam Al-Qurkan dan Al-Hadis di bawah ini :

Q.S. YUSUF ayat 43-49 jus 12

وَقَالَ الْمَلِكُ إِنِّي أَرَى سَبْعَ بَقَرَاتٍ سِمَانٍ يَأْكُلُهُنَّ سَبْعٌ عِجَافٌ وَسَبْعَ سُنْبُلاتٍ خُضْرٍ وَأُخَرَ يَابِسَاتٍ يَا أَيُّهَا الْمَلأ أَفْتُونِي فِي رُؤْيَايَ إِنْ كُنْتُمْ لِلرُّؤْيَا تَعْبُرُونَ
43. Raja[1] berkata (kepada para pemuka kaumnya), "Sesungguhnya aku bermimpi melihat tujuh ekor sapi betina yang gemuk dimakan oleh tujuh ekor sapi betina yang kurus; tujuh tangkai (gandum) yang hijau dan tujuh tangkai lainnya yang kering[2]." Wahai orang yang terkemuka! Terangkanlah kepadaku tentang takwil mimpiku itu jika kamu dapat menakwilkan mimpi."

قَالُوا أَضْغَاثُ أَحْلامٍ وَمَا نَحْنُ بِتَأْوِيلِ الأحْلامِ بِعَالِمِينَ
44. Mereka menjawab, "(Itu) mimpi-mimpi yang kosong dan kami tidak mampu menakwilkan mimpi itu[3]."

وَقَالَ الَّذِي نَجَا مِنْهُمَا وَادَّكَرَ بَعْدَ أُمَّةٍ أَنَا أُنَبِّئُكُمْ بِتَأْوِيلِهِ فَأَرْسِلُونِ ()
45. Berkatalah orang yang selamat di antara mereka berdua[4] dan teringat (kepada Yusuf) setelah beberapa waktu lamanya, "Aku akan memberitakan kepadamu tentang (orang yang pandai) menakwilkan mimpi itu, maka utuslah aku (kepadanya)."

 يُوسُفُ أَيُّهَا الصِّدِّيقُ أَفْتِنَا فِي سَبْعِ بَقَرَاتٍ سِمَانٍ يَأْكُلُهُنَّ سَبْعٌ عِجَافٌ وَسَبْعِ سُنْبُلاتٍ خُضْرٍ وَأُخَرَ يَابِسَاتٍ لَعَلِّي أَرْجِعُ إِلَى النَّاسِ لَعَلَّهُمْ يَعْلَمُونَ
 46. (Setelah pelayan itu bertemu dengan Yusuf dia berseru), "Yusuf[5], wahai orang yang sangat dipercaya! Terangkanlah kepada Kami (takwil mimpi) tentang tujuh ekor sapi betina yang gemuk yang dimakan oleh tujuh ekor sapi betina yang kurus, tujuh tangkai (gandum) yang hijau dan (tujuh tangkai) lainnya yang kering agar aku kembali kepada orang-orang itu[6], agar mereka mengetahui (takwilnya)[7]."

 قَالَ تَزْرَعُونَ سَبْعَ سِنِينَ دَأَبًا فَمَا حَصَدْتُمْ فَذَرُوهُ فِي سُنْبُلِهِ إِلا قَلِيلا مِمَّا تَأْكُلُونَ
 47. Dia (Yusuf) berkata, "Agar kamu bercocok tanam tujuh tahun (berturut-turut) sebagaimana biasa[8]; kemudian apa yang kamu tuai hendaklah kamu biarkan di tangkainya[9] kecuali sedikit untuk kamu makan[10].

 ثُمَّ يَأْتِي مِنْ بَعْدِ ذَلِكَ سَبْعٌ شِدَادٌ يَأْكُلْنَ مَا قَدَّمْتُمْ لَهُنَّ إِلا قَلِيلا مِمَّا تُحْصِنُونَ
 48. Kemudian setelah itu akan datang tujuh (tahun) yang sangat sulit[11], yang menghabiskan apa yang kamu siapkan[12] untuk menghadapinya (tahun sulit), kecuali sedikit dari apa (bibit gandum) yang kamu simpan.

 ثُمَّ يَأْتِي مِنْ بَعْدِ ذَلِكَ عَامٌ فِيهِ يُغَاثُ النَّاسُ وَفِيهِ يَعْصِرُونَ
 49. Setelah itu akan datang tahun, di mana manusia diberi hujan (dengan cukup) dan pada masa itu mereka memeras anggur[13].

Dan hadis berikut ini :
1). "mimpi yang paling benar adalah mimpi di waktu dini hari " ( H.R. Akhmad )
2). " warna hijau dalam mimpi itu adalah surga ( H.R. Dailami ).
Dari keterangan di atas tentulah akan semakin membukakan mata hati kita bahwa semua kehidupan dunia tentulah akan ada lambang dari pencapaian maksud itu sendiri baik lewat mimpi ataupun petunjuk lainnya. Lalu sebagai penambah pengetahuan dan wawasan tentang tabir mimpi akan aku tuangkan mimpi dan artinya berikut ini :
- di beri anak : akan dapat harta/uang
- di ikuti anak yatim piatu : akan dapat rejeki banyak
- di kejar ular : akan di kejar-kejar oleh orang yang mencintai
- makan ubi atau kue : akan senang
- disembur ular : mendapat jodoh
- di gigit ular : di fitnah orang
- mengambil air wudhu : baik dan sempurna pekerjaannya
- hanyut di sungai : kerugiaan
- hanyut dan masuk laut : memperoleh kesenangan dan penghidupannya lebih baik
- menyelam di air jernih : memperoleh kenikmatan
- terbenam ke telaga : diperlukan oleh negara
- menyelam di air keruh : akan menderita
- berjalan di atas air dengan tidak menginjak air : memperoleh kemuliaan / pangkat
- berenang di sungai atau di laut : tercapai maksudnya
- mendaki gunung dengan mudah : memperoleh rejeki / naik pangkat
- mendaki gunung dengan susah : kesukaran
- merasa berada di puncak gunung : memperoleh anugrah
- mendaki gunung dan memetik buah : memperoleh uang
- naik dari tebing jurang : naik pangkat
- naik mesjid : memperoleh anugrah
- naik ke loteng : mendapat keuntungan
- makan apem : memperoleh uang
- makan sayur : akan sakit
- makan nasi punar : memperoleh barang
- makan daging : memperoleh kebaikan
- minum air jernih : memperoleh ilmu
- minum air keruh atau asin : memperoleh uang
- minum air susu : memperoleh uang
- merasa menang dengan siapa saja : akan menurunkan putra yang besar pangkatnya
- merasakan menjadi gajah : banyak memperoleh untung/ilmu
- merasakan menjadi burung : banyak memperoleh untung / kepandaian
- merasa pincang : di hormati orang
- merasa panas : memperoleh uang tetap
- merasa kedinginan : kehilangan
- merasa berada di laut : memperoleh uang
- merasakan senang : akan mendapat susah
- merasakan badannya tertutup awan : maksudnya tercapai
- badan menjadi besar : selamat dan terkabul segala cita-citanya
- merasakan mati : kehilangan rejeki
- merasa akan meninggal : panjang usia dan memperoleh rejeki
- pakaian tentara : berhasil maksudnya
- berpakaian orang miskin : memperoleh rejeki dan merasa senang
- berpakaian milik luhur : akan memperoleh uang
- menanggalkan pakaian atau meninggalkan : kehilangan
- melihat Tuhan : tercapai maksudnya
- melihat Nabi / Rasul : memperoleh surga
- melihat malaikat/bidadari : menjadi penghulu
- melihat sorga : tercapai maksudnya
- masuk neraka : dosa besar
- melihat raja : naik pangkat
- membaca Al qur'an : memperoleh ilmu
- melihat bintang : memperoleh ilmu
- bintang masuk rumah : anugrah
- melihat rumahnya tertutup awan : tercapai maksudnya
- melihat matahari berjalan keatas : tercapai cita-citanya
- melihat matahari dekat bulan : memperoleh anak
- melihat badannya
- melihat badannya terkena sinar matahari / bulan : akan menjadi kaya
- melihat hujan emas : akan di senangi banyak orang
- melihat hujan yang lama : akan sakit keras
- melihat angin besar datang dari laut : musuh datang
- melihat langit pecah : orang tuanya meninggal dunia
- melihat cahaya : tercapai keinginannya
- melihat api dari jauh atau api berada di kuburan : berusia panjang
- melihat api berwarna hitam : akan cepat bertemu dengan apa yang di carinya
- melihat api di rumah : di fitnah
- menyimpan api di sawah : banyak memperoleh padi
- melihat api turun dari langit dan membakar rumahnya : memperoleh kekayaan
- melihat rumahnya terbakar habis : banyak memperoleh rejeki
- melihat dapurnya terang : terkenal
- melihat rumahnya roboh : menderita kesusahan
- melihat rumahnya menjadi tinggi : saudaranya akan memperoleh orang yang berpangkat
- melihat rumahnya meninggi lalu merendah : akan turun pangkat
- melihat dinding rumahnya di buka : akan bercerai / berpisah dengan orang tua
- melihat pintu rumah menjadi tinggi dan melebar : akan memperoleh pangkat atau beruntung
- melihat pintu rumah yang di tutup : susah bekerja
- melihat gunung : di cintai orang berpangkat atau memperoleh uang 
- melihat bunga : memperoleh uang atau kesenangan
- melihat kerbau atau sapi di naiki : memperoleh kepandaian
- melihat sapi yang lepas dari ikatannya dan berlari : memperoleh rejeki
- melihat harimau yang menggigit : memperoleh pekerjaan dan terpakai
- melihat gajah : dirinya akan terpakai oleh raja
- naik gajah : di cintai oleh raja dan tercapai keinginannya
- melihat bangkai gajah : memperoleh uang yang banyak
- melihat gajah berjalan dalam rumahnya : memperoleh pangkat
- melihat ular besar : keinginannya tercapai
- melihat banyak ular : panjang umur
- melihat jembatan : memperoleh pekerjaan
- melihat jembatan patah : anak atau cucunya meninggal
- melihat sungai berair deras : mendapat kabar dari luar negeri
- melihat sungai kering : menjumpai masalah
- melihat sungai yang banjir : memperoleh rejeki
- melihat sumur yang berikan : memperoleh untung
- melihat sumur berair jernih dan di minum : terhindar dari dukacita dan memperoleh ilmu
- mendengar suara menggelegar atau gelombang laut : akan menderita sakit
- melihat banyak kotoran : memperoleh rejeki
- melihat tanah longsor : kesusahan
- melihat pintu rumahnya terbuka : akan mengalami kekalahan jika berperang / punya perkara
- melihat ayam yang di potong : orang tua atau saudaranya meninggal
- melihat ular berbisa : musuhnya mengalami kemenangan
- melihat uang dari emas : hatinya panas
- ada gerhana bulan atau matahari : menderita kesusahan/ada raja yang negerinya menderita kerusakan
- bulan atau matahari turun kerumahnya : memperoleh jodoh atau anugrah besar
- matahari bulan pecah menjadi dua : raja melawan raja
- matahari atau bulan terpecah jadi dua berwarna hitam : di fitnah orang
- awan jatuh kedesanya : murah makanan
- rumahnya kejatuhan bintang kemukus : beruntung dan memperoleh anugrah
- memakai bunga : di cintai orang
- memakai bunga yang harum / minyak wangi : jika sakit akan lekas sembuh
- kepalanya di siram dengan minyak wangi yang harum : memperoleh rejeki
- menderita sakit : memperoleh rejeki
- pergi naik haji : bekerja sempurna
- pergi kepasar : memperoleh uang
- berjalan jauh : kehilangan pangkat
- berjalan mengelilingi pagar : maksudnya tidak tercapai
- berlari dan jatuh : berhenti dari pekerjaan
- menggali tanah : akan bertengkar
- menggali parit : memperoleh rejeki
- meratakan jalan : kehilangan uang
- meratakan tanah : kesusahan
- memegang atau memelihara orang meninggal : memperoleh banyak uang
- berjumpa dengan bangkai busuk : menderita karena uang
- di buat sakit oleh orang : menemukan kesulitan
- rambutnya di sisir : mengalami kesusahan
- di gigit binatang : di cintai banyak orang
- di kejar pencuri : memperoleh uang
- di caci maki : memperoleh uang
- di suruh mendiami rumahnya orang : memperoleh pangkat atau kedudukan
- di panggil orang : memperoleh keuntungan
- badannya luka : memperoleh rejeki
- badannya sakit dan bergetar : bahaya datang kedirinya
- tangannya di letakan pada orang lain : dirinya terpakai oleh pembesar
- orang lain meletakan tangan di kepalanya : maksudnya akan tercapai
- tangan orang lain di letakan di badan : sakit keras
- kakinya bergelang perak : memperoleh keuntungan
- mulutnya berbulu : memperoleh uang
- cukur rambut : kehilangan harta benda
- lepas giginya : kesusahan atau ada keluarga meninggal
- mukanya terlihat putih : memperoleh wanita
- mendapatkan tamu yang sakit : memperoleh pertolongan
- memiliki banyak ayam : di cintai orang
- menangkap ikan, bader, tambra, gurami, mas, wader, kutuk, dengan tangan : akan memperoleh uang yang banyak
- bertemu dengan nabi : memperoleh kedudukan/derajat naik (jika bermimpinya lewat tengah malam memperoleh kesaktian)
- berjumpa dengan orang yang belum di kenal : cita-citanya tercapai
- bertemu dengan ayah atau anaknya : memperoleh kesukaan
- memperoleh uang : akan sakit
- naik perahu : marah banyak pikiran
- naik perahu layar berjalan cepat : memperoleh rejeki
- naik kuda dan kereta : susah
- berkelahi dengan wanita memakai senjata : memperoleh untung
- memukul orang : susah
- bulan masuk perut : memperoleh anak dan kemulyaan
- membakar hutan : menemukan kemenangan dalam berperang
- sholat sampai selesai : maksudnya tercapai
- menyanyi : memperoleh susah
- menangis dalam rumah : memperoleh kesenangan
- menangis di di jalan : susah
- telanjang : memperoleh malu
- menari : memperoleh bahaya
- meniup seruling : hatinya tentram
- tidur di tanah : memperoleh kesenangan
- merawat orang tua : memperoleh rejeki
- menyembelih kerbau : memperoleh uang
- menebang pohon : akan sakit
- berjalan dengan wanita yang bukan istrinya : akan kehilangan sesuatu
- rumah tinggi : keuntungan besar
- mendapat meja dan kursi : tingkatan baik
- melihat cermin : jodoh/cocok kerja
- membawa pisau : mendapat derajat
- menggunakan gunting : keuntungan berhasil
- menggunakan tongkat : cita-cita berhasil
- baju putih : di bicarakan orang
- makan bersama : naik pangkat
- makan lombok : akan marah
- makan bawang ada perbuatan curang
- minum madu : rejeki gemilang
- minum susu : orang tua akan datang
- pakaian baju biru : mendapat perintah/kenalan
- pakaian baju putih : dibicarakan orang
- mendapat pakaian : akan kaya
- memakai kopyah : mendapat anugrah
- mendapat sepatu : kenalan baik
- melihat sawah : rejeki banyak
- kerbau dapat di naiki : kebahagiaan
- kerbau berkelahi : kegembiraan
- kuda di pelihara : mendapat rejeki
- naga hidup : cita-citanya berhasil
- naga mati/tidur : kerugian
- ular menggigit : percintaan / kesenangan.
- ditempeli lintah : akan tergoda orang
- ular lari : perselihan - ular kecil : rejeki
- ada angin dan hujan : bebas dari susah
- langit merah : akan tambah kekayaannya
- mendengar suara panggil : dapat pembagian pangkat
- istri memeluk suami : rejeki datang
- memegang senjata/pistol : mendapat nama baik
- sembahyang : berhasil pekerjaannya
- di kejar orang : rejeki besar
- menyeberang kali : bebas dari susah
- mengambil telur : akan mendapatkan apa yang selama ini dicita-citakan
- melihat orang menangis : akan mendapat teman baik
- melihat bulan purnama : keuntungan besar
- tengah berguru : dapat ilmu
Dari tabir mimpi di atas mudah-mudahanan bisa sedikit menambah wawasan di dalam menilah mimpi itu sendiri yang terpenting jangan pernah berlarut-larut dalam memaknai arti mimpi itu sendiri tetapi jadikanlah segala mimpimu sebagai penguat keimananmu untuk semakin mendekatkan diri kepada ALLAH SWT karena banyaknya manusia yang selalu saja terlena dalam mimpi itu atau mungkin malah menjadi kesedihan karena mimpi buruk hadir dalam tidurnya tentunya ini yang perluan dijadikan nilai di dalam mengartikan sebuah mimpi itu sendiri agar tidak terjadinya bentur antar keyakinan namun perbedaanitu harus mampu  menciptakan kebersamaan mungkin inilah yang akan menjadikan kehidupan antar sesama akan menjadi harmonis jangan pula sebuah perbedaan antar keyakinan menjadikan kalian saling bermusuhan dan menebar kebencian karena perbedaan itu sendiri tentulah tidak mungkin di satukan tetapi kesabaran dan keikhlasan serta mampu memerangi hawa nafsu itulah yang akan menjadikanmu bersatu dan memahami arti sebuah perbedaan itu sendiri namun sayangnya hal-hal seperti ini kurang di perhatikan dengan baik sehingga masing-masingpun hanya mengunggulkan egonya masing-masing tanpa pernah berpikir bahwa apa yang di lakukannya akan semakin memperburuk kehidupannya maka dari itulah untuk selalu hidup dengan menebar benih-benih kasih sayang dan kedamaian hilangkanlah segala dendam dan benci kalian demi terjaganya kamu dalam hidup bahagia karena pada dasarnya kehidupan manusia itu adalah sama ingin memperoleh kebahagiaan dan tentunya untuk mewujudkan semua itu haruslah masing-masing mampu menerapkan dasar-dasar cinta damai bukan angkara murka dan kebencian karena segala angkara murka tidaklah mungkin menjadikan kamu bahagia apalagi dengan orang lain tentulah akan sangat terganggu namun sayangnya sekarang dalam.tindak tanduknya berbeda sehingga yang ada kaum mayoritaslah yang selalu menindas kaum minoritas dan itu memang tidak bisa di pungkiri tentulah ini yang harus di jadikan nilai koreksi bagi kaum mayoritas agar mampu menghormati kaum minoritas begitupun dengan kaum minoritas harus bisa menciptakan kebersamaan tentunya ini salah satu wujud kepedulian antar sesama demi terciptanya kehidupan yang indah dan damai. Kehidupan dunia memang tidak bisa di tebak namun saya hanya akan mengambil poinnya saja agar mudah di pahami oleh pembaca blog ini mungkin kalau bicara tentang ruwatan tentulah sudah aku jelaskan luput dari sebuah ramalan itu sendiri begitupun dengan agama di dunia ini tentulah akan selalu saja menerangkan kehidupan masa datang (ramalan) baik tentang kiamat, surga ataupun neraka ataupun dalam kehidupan dunia di masa datangnya.
Perhatikan hadis di bawah ini :
1). Dari Abu Musa r.a bahwa Nabi bersabda : "bakal datang suatu masa kepada manusia waktu itu orang berjalan membawa emas untuk disedekahkannya, maka tidak di temuinya seorang juapun yang mau menerima. Dan kelihatan seorang laki-laki di ikuti oleh 40 orang perempuan yang di lindunginya, karena sedikitnya laki-laki  dan banyaknya perempuan (H.R. Bukhari) 
2). Akan tiba suatu kaum yang memanjang-manjangkan khotbah dan menyingkatkan shalat (H.R. Malik)
3). Dari abu hurairoh r.a nabi bersabda : bakal datang suatu masa yang tiada peduli seseorang akan apa yang di ambilnya, adakah dari yang halal atau dari yang haram (H.R. Bukhari )
4). Dari Abi Hurairah r.a berkata : Nabi Muhammad s.a.w bersabda : ,, sebelum terjadinya kiamat lebih dahulu di hilangkan ilmu pengetahuan, banyak terjadi gempa, pendek masa, timbul bermacam-macam       kejahatan dan banyak hardj yaitu pembunuhan sehingga banyak harta sampai melimpah-limpah.
Dari hadist di atas maka akan semakin jelas bagaimana untuk memahami apa yang terkandung di dalam Al qur'an dan Al hadist itu sendiri terkhusus dalam memaknai RAMALAN DAN TAFSIR MIMPI bukan malah di cap sebagai kesesatan dan kemusrikan yang terpenting jadikan sebuah ramalan dan tafsir mimpi itu untuk semakin mendekatkan diri pada ALLAH SWT karena segala kehidupan di dunia dalam menatap masa depan ini tidak akan pernah luput dari ramalan dan tafsir mimpi namun yang terpenting jangan sampai terlalu melampaui batas dari ketentuan ALLAH DAN ROSULMU.
" YA ALLAH YA ROBBI AMPUNILAH SEGALA DOSAKU DAN JADIKANLAH SEGALA APA YANG AKU PEROLEH BAIK ITU HARTA ATAUPUN ILMU UNTUK SEMAKIN MENDEKATKAN DIRI PADAMU YA ALLAH KARENA HANYA ENGKAU PENYELAMAT KAMI BAIK DI DUNIA MAUPUN AKHIRAT NANTI. AMIIN..... "
WASSALAM WR.WB.

1 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini