Ki Ageng Kamulyan

Rabu, 09 Maret 2011

100% DIJAMIN HUTANG LUNAS & JADI KONGLOMERAT

DIJAMIN HUTANG LUNAS & JADI KONGLOMERAT

Di jaman modern ini yang barang-barang serba mahal, tekhnologi-tekhnogi canggih bertebaran di negeri ini, yang membuat orang miskin berkhayal. Yang menyedihkan adalah belum kesampaian khayalan mereka terkadang mereka telah mati dulu, itulah problematika kehidupan yang selalu hadir, kadang bahagia dan gembira , kadang di dera kesedihan dan kesusahan .

  1. manusia miskin ingin kaya itu hal yang biasa tetapi kalau miskin tertimpa pula hutang yang banyak, kemanakah jalan yang harus ditempuh, dalam benak mereka berkata “apakah saya harus bunuh diri ataukah saya harus keluar dari jalan Allah dengan berbuat musyrik (menyekutukan Allah) ataukah saya harus merampok dan menipu”, janganlah kamu berbuat yang demikian di dalam Firman Allah : "Syaitan menjanjikan (menakut-nakuti) kamu dengan kemiskinan dan menyuruh kamu berbuat kejahatan (kikir); sedang Allah menjadikan untukmu ampunan daripada-Nya dan karunia. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengatahui"(Surat Al-Baqoroh ayat 268), " Sesungguhnya apa yang kamu sembah selain Allah itu adalah berhala, dan kamu membuat dusta. Sesungguhnya yang kamu sembah selain Allah itu tidak mampu memberikan rezki kepadamu; maka mintalah rezki itu di sisi Allah, dan sembahlah Dia dan bersyukurlah kepada-Nya. Hanya kepada- Nyalah kamu akan dikembalikan.
    "(Al-Ankabut ayat 17), dengan kandungan ayat tersebut diatas tentulah kita bisa tahu dan mengerti, di saat pikiran dan hati kita kosong maka setan-setanakan menggoda kita sedemikian rupa, agar menjadi penganut setianya dan tentu akan dibenamkan oleh Allah kedalam neraka jahanam, itulah hukuman yang setimpal penganut-penganut setan, Allah maa kaya Dia yng menciptakan manusia sekaligus yang memberi kehidupan manusia . Firman Allah : "Dan perintahkanlah kepada keluargamu mendirikan shalat dan bersabarlah kamu dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rezki kepadamu, Kamilah yang memberi rezki kepadamu. Dan akibat (yang baik) itu adalah bagi orang yang bertakwa.
    "surat thaha juz 16 ayat 132, Bagi yang kaya raya serta tidaklah pernah terlibat hutang janganlah berbuat kasar terhadap si miskin , kasihanilah dia”. Bagi si miskin janganlah berkecil hati terhadap si kaya dan bagi si kaya bantulah si miskin semampunya dengan keikhlasan agar hidup menjadi harmonis, seimbang dan damai antar sesama manusia. Firman Allah : “Dan jika (orang yang berhutang itu) dalam kesukaran, maka berilah tangguh sampai dia berkelapangan. Dan menyedekahkan (sebagian atau semua utang) itu, lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui.”. (Al-baqoroh ayat 280)
  2. Manusia kaya menjadi melarat, mungkin yang kan terjadi adalah kesedihan yang sangat dalam, tetapi apa hendak dikata Allah telah mencabut kekayaannya dalam sekejab mata? Salah apa!! dosa apa !! itulah yang selalu meliputi dalam benak hatinya, janganlah berlarut-larut dalam kesedihan, setiap manusia tentu mempunyai kesalahan dan Allah maha pengampu, mintalah ampunan kepadanya atas segala dosa yang di perbuat dan mintalah kekayaan itu agar kembali dengan niat tulus erta keyakinan ”DIALAH ALLAH YANG MAHA KAYA DIA PULA YANG AKAN MENGEMBALIKAN KEKAYAAN ITU “. Firman Allah : “Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdoa): "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri ma'aflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir." (Surat AL-BAQOROH : 286).

Di riwayatkan dari abu said al-khudri r.a, bahwasanya pada zaman rasulullah saw,ada serang sahabat yang sangat sangat miskin bernama Abu Umamah, siang malam ia tinggal di mesjid, sehingga rasulullahpun mengetahui perihal keanehan-keanehan yang ada pada diri Abu Umamah itudan beliau memanggilnya seraya menanyakan sebab-sebabnya dia bersikap yang demikian itu, Abu Umamah menerangkan kepada Rosululloh saw, tentang kesedihan dan kesusahan yang menyebabkan dia tak betah bila tinggal dirumah karena akibat banyaknya hutang yang tidak bisa membayarnya itu. Mendengar pengaduan Abu Umamah. Rasulullah saw merasa iba lalu beliau berkata kepadanya : “ Maukah kamu ku beri beberapa kalimat dan amalkanlah dengan baik pada tiap hari niscayaTuhan akan melenyapkan kesedihan mu dan memberi kelonggaran….? Kemudian Rasulullah membaca doa dibawah ini

“ Allahumma inni a’udzubika minal hammi wal hazari wa a’udzubika minal ajzi wal kasali wa a’uudubika minal jubni wal bukhli wa a’udzubika min gholabatid daini wa qohrir rijaali”. Atinya: “ wahai Allah aku berlindung kepadamu dri kesusahan dan kedukaan dari lemah kemauan dalam bermalasan, dari sifat pengecut dan bakhil dari banyak hutang dan kedzoliman manusia “.

Abu Umamah mnendengarkannya dengan baik, Abu Umamah membisakan membaca kalimat yang di ajarkan Rasululloh saw, siang dan malam dengan penuh keyakinan bahwa Allah akan memberikan kelonggoran kepadanya .

Selang beberapa waktu lamanya kesedihan dan kedukaan Abu Umamah berkurang, semakin lama makin berkurang dan akhirnya hilanglah sama sekali dan terbukalah alam pikirannya untuk mendapatkan usaha yang baik, dia sekarang menjadi usahawan yang besar sehingga hutang-hutangnya terbayar semuanya dan bahkan ia menjadi orang yang kaya raya.

Untuk mengamalkan ayat di atas :

1. Jalankan shalat Istikharah 2 rokaat

2. Jalankan shalat hajat 2 rokaat

- rokaat pertama ; setelah baca surat Al-Fatekhah lalu baca surat Al-Maidah ayat 114 dibaca 7x

- rokaat kedua ; setelah baca surat Al-Fatekhah lalu baca surat Al-maidah ayat 114 dibaca 7x

3. Lakukan puasa selama 3 hari

4. Sebelum melakukan shalat hajat, di usahakan mandi dulu

5. Laksanakan shalat jam 12 malam

6. Selesai salam baca :

- Baca Istihgfar 1000x

- Illahadrotin nabiyil mustofa Muhammad rasulullah saw , Al-Fatekhah 1x

- Hajat……… Al-fatekhah 1x

7. Baca doa di atas sebanyak 1000x, minimal 300x


Di riwayatkan bahwa pada zaman dulu ada seorang lelaki yang kaya raya tetapi entah kenapa semua kekayaannya yang tak terhitung banyaknya itu tiba-tiba akhirnya menjadi musnah, usahanya macet sehingga jadi miskin dan melarat. Di tambah lagi menanggung beban hutang yang banyak .

Karena keadaannya semakin memburuk, maka pada suatu malam ia keluar dari rumahnya, pergi berjalan-jaln mengelilingi daerah sekitarnya hingga larut malam, tiba-tiba pada suatu lorong di dengarnya ada suara orang yang membaca Al-quran, di dengarnya dengan khusu, pembacaan orang itu, ehingga pada suatu ayat yang berbunyi : Ala lahul kholqu wal amru tabaarokallohu robbul’aalamiin ( Al’araf : 54 ) ayat tersebut sangat berkesan dihati, sehingga ia membaca berulang-ulang sampai subuh, kemudian pulanglah ia lalu berwudhu dan shalat subuh kemudian membaca lagi ayat yang di dengarnya tadi malam.

Tidak beberapa lama kemudian ada seseorang lelaki mengetuk pintu rumahnya, setelah membaca salam tamunya kemudian di persilahkan masuk dan bertanya. “ada keperluan apa anda datang kemari?tamu yag tak di undang menjawab : “ Aku datang kemari perlu meminta tolong kepada tuan yaitu mau menitipkan uang kepada tuan, lelaki yang punya rumah itu berkata “maaf, sebenarnya aku bersedia menolong anda, tetapi dalam hal ini aku tidak berani, karena anda tahu sendiri aku seorang yang miskin lagi melarat, si tamu menjawab “ Ooo jika itu soalnya, tidak apa-apa seraya menyodorkan uangnya kepada lelaki yang punya rumah kemudian pamit pergi.

Pagi hari berikutnya, datanglah sekawanan rombongan kafilah yang membawa barang dagangan dari luar kota. Di antara orang banyak yang mengerumuni rombongan kafilah itu terdapat orang tadi kemudian mengadakan transaksi dengan rombongan kafilah itu dan setelah terjadi kesepakatan maka dibelinya semua barang-barang tersebut dengan menggunakan uang titipan tamunya.

Pagi hari berikutnya, barang-barang iu dijualnya dengan keuntungan yang berlipat sehingga ia mendapatkan hasil yang berlipat ganda.

Demikianlah uang titipan tamunya itu di pergunakan untuk berdagang dan perdagangannya maju pesat. Dan tamu yang memberi titipan itu datang dan dipersilahkan masuk sebagaimana biasanya. Lalu lelaki yang pnya rumah itu masuk kedalam megambil uang titipan tamunya berikut uang keuntungannya yang kini jumlahnya berlipat ganda, tetapi tamunya membiarkan saja uang itu, bahkan ia kemudian berkata uang yang dahulu aku titipkan kepasa tuan beriut keuntungannya,. Aku ini sebenarnya malaikat penjaga (khodam) ayat yang senantiasa tuan baca itu, lalu malaikat iu hlang dari pandangan matanya, setelah kejadian itu, ia pun mendawamkan (membiasakan) membaca ayat tersebut sebanyak-banyaknya dan akhirnya ia kembali kaya sehingga bisa melunasi hutang-hutangnya yang banyak itu.

Untuk mengamalkan ayat di atas :

  1. Jalankan puasa 3 hari
  2. Jalankan shalat Istikharoh 2 okaat
  3. Jalankan shalat hajat 4 rokaat :

- rokaat pertama setelah baca Al-Fatekhah baca S. Al-Maidah ayat 114 : 7x

- rokaat kedua setelah baca Al-Fatekhah baca S. AlMaidah ayat 114 : 7x

- rokaat ketiga setelah baca Al-Fatekhah baca S. Al-Maidah ayat 114 : 7x

- rokaat keempat setelah baca Al-Fatekhah baca S. Al_Maidah ayat 114 : 7x

4. Sebelum melakukan shalat malam di usaakan mandi dulu

5. Jalankan shalat malam jam 12 malam

6. Selesai salam :

- Istighfar 1000x

- Illahadrotin nabiyu mustofa Muhammad rasulullah saw. Al-Fatekhah 1x

- Illahadroti ya malaikat jibril, wa mikail, wa izroil wa isrofil, Al-Fatekhah 1x

- Hajat (keinginan)……. Al-Fatekhah 1x

- Lalu baca ayat di bawah ini 1000x

“ Alaa lahul kholqu wal’amru tabaarokallohu roobul alamin” (Al-Arof 54)

Artinya : “ ketahuilah olehmu, Dialah (Allah) yang mempunyai ciptaan dan suruhan. Maha Mulia Tuhan Semeta Alam.


Bagi anda yang ingin mengamalkan ayat di atas serta minta bantuan doa dari saya, bisa kirimkan data dan foto ke Email atau lewat HP : 085747777735, serta kirimkan sodakoh semampunya walaupun Rp. 30.000 ke No. Rekening 139-000-970-4234 Bank Mandiri KCP Tegal Banjaran Adiwerna atas nama SYAMSUL ARIFIN

“ barokallohu laka fi ahlika wamaa lika “

Mudah-mudahan Allah memberi berkah kepadamu di dalam (urusan) keluargamu dan hartamu.

43 komentar:

  1. maaf mau tanya Ki....
    berapa lama kita melakukan sholat hajatnya Ki....?
    makasih

    BalasHapus
  2. @kelik yth : salat hajat 4 rakaat sesuai ketentuan di atas

    BalasHapus
  3. 1.ki klo mo amalin doa nya harus selesai dulu 3 hari puasanya atau ngga??
    2.trus klo dah jalanin puasa 3 hari,amalin do'a nya smpe berapa malam.terimakasih

    BalasHapus
  4. ki mo tanya email addressnya

    BalasHapus
  5. @beestar : email : pemegangpetir@gmail.com
    atau bisa langsung kontak dengan saya di 085747777735.
    terimakasih

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah saya sdh puasa 3 hr dan mengikuti petunjuk, tapi masyaallah ki padahal saya mandi seger tapi sewaktu dzikir saya sekilas-sekilas hilang karena ngantuk, alhamdulillah dzikirnya sih selesai, yg herannya setelah selesai mata saya seger gak tidur sampai selesai shallat subuh.

    BalasHapus
  7. puasa mutih atau puasa biasa ki?tolong mas bestar di share pengalamanya biar kita tambah wawasan trimakasih :)

    BalasHapus
  8. Ass,Ki Mohon ijin untuk diamalkan

    BalasHapus
  9. waalaikumsalam wr wb Naga Bassia
    silakan diamalkan dengan penuh keyakinan & keikhlasan hanya karena Allah SWT. Karena hanya Allah Yang Maha Kaya,,,
    Harapan saya setelah anda berhasil, paling utama dan diutamakan yaitu :
    1.berprinsip bahwa harta kekayaan adalah titipan Allah , kapan pun bisa diambil Allah dalam sekejap mata.
    2.perbanyak sodaqoh terutama kepada fakir miskin dan yatim piatu
    3.janganlah hidup berfoya-foya / mengahmburk-hamburkan uang
    4.jalankan sholat 5 waktu dan sholat malam serta berpuasa sunah senin dan kamis

    BalasHapus
  10. Assalamualaikum wrwb Ki, amalan manakah yang paling manjur diamalkan : Raja Dzikir Kekayaan atau Amalan Melunasi Hutang dan Menjadi Konglomerat ? Saya benar2 dalam kesulitan ekonomi, tidur numpang dirumah anak dan hanya mengandalkan pensiunan kecil 100 ribu rupiah sebulan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam wr wb...silakan anda amalkan saja raja dikir kekayaan dan sudah saya jawab pertanyaan pak chairil disitu,,,terimakasih

      Hapus
    2. Ass wrwb Ki, mohon izin untuk mengamalkan amalan Raja Dzikir Kekayaan semoga berhasil. Saya blm dapat mengirimkan maharnya Ki, insya Allah kalau berhasil akan saya laksanakan. Aamiin.

      Hapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Assalamu'alaikum Wr.Wb. Ki,

    Mohon izin untuk mengamalkannya.

    Terima kasih dan Wassalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam wr wb
      silakan pak iwan diamalkan penuh dengan keyakinan dan keikhlasan hanya karena Allah yang Maha Kaya, dan jangan pernah putus asa dengan usaha dan doa anda. yakinkan dalam hati & jiwa Allah pasti menolong anda.

      Hapus
  13. Assalamualaikum, Wr. Wb,
    Terima kasih Ki.Mohon izin untuk mengamalkan. Semoga hutang yang menumpuk ini segera lunas dan saya bisa membahagiakan orang-orang di sekitar saya. Terutama mereka yang memang membutuhkan, Insya Allah
    Wassalamualaikum, Wr. Wb

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam wr wb silakan diamalkan penuh dengan keyakinan & keikhlasan hanya karena Allah SWT

      Hapus
    2. Assalamualaikum. makasih ki saya skarang dah kaya mobil saya 5 harga total 4m rumah mewah 3 total harta saya 98.756 milyar. sy sudah ga kekurangan lagi trimakasih ya Alloh.

      Hapus
  14. ki minta izin mengamalkannya,moga alloh selalu melindungi aki amin ya robal alamin

    BalasHapus
  15. Assalamualaikum, Wr. Wb,
    Mohon izin Ki untuk mengamalkannya, mudah2an rahmat dan barokah selalu dilinpahkan oleh Allah kepada Ki dan Orang2 yg Ki sayangi, Amien Yaa Robbal Alalmin
    Terima kasih, Wassalam

    BalasHapus
  16. Aslkm.wr.wb
    Saya minta ijin untuk mengamalkannya, moga kita senantiasa diberikan rahmat dari Allah SWT.amin

    wassalam

    BalasHapus
  17. Assalamualaikum Ki...Mohon ijin copas untuk mengamalkan..kalau udah ada rezeki Insya Allah akan saya tranfer maharnya.mohon petunjuk ki...Dilakukan setelah puasa atau berbarengan dengan puasa sholat Hajatnya?

    BalasHapus
  18. klo ingin cpat kaya baca ya Alloh setiap tarikan nafas terus menurus kecuali saat tidur. tunggu hasil 3 hari

    BalasHapus
  19. assalamualaikum, ki saya andi mohon ijin & ijasah nya untuk saya amalkan, terima kasih wassalam...

    BalasHapus
  20. Ass...Mohon izin untuk mengamalkan Ki

    BalasHapus
  21. Assalamu alaikum ki, saya mohon izin mengamalkan zikir amalan kekayaan, saat ini saya sdng terlilit hutang di negara org. Insyaallah jika berhasil dan ada rezki, saya bersedia memberi maharnya. Mohon doa restunya. Nm saya Nurjanah binti Sawalis. Skali lg saya mohon izin dan dibantu doanya ki.
    Akhir kata saya ucapkan bnyk terima kasih atas perhatiannya.
    Wassalamu alaikum.

    BalasHapus
  22. Assalamu alaikum ki, saya mohon izin mengamalkan zikir amalan kekayaan, saat ini saya sdng terlilit hutang di negara org. Insyaallah jika berhasil dan ada rezki, saya bersedia memberi maharnya. Mohon doa restunya. Nm saya Nurjanah binti Sawalis. Skali lg saya mohon izin dan dibantu doanya ki.
    Akhir kata saya ucapkan bnyk terima kasih atas perhatiannya.
    Wassalamu alaikum.

    BalasHapus
  23. assalamualaikum ki,, mohon ijin mengamalkan

    BalasHapus
  24. Assalamualaikum Wr.Wb
    Mohon ijin untuk mengamalkannya ki
    Qobiltu ki

    BalasHapus
  25. ijin mengamlkan ki
    moga berkah dan barokah

    BalasHapus
  26. ijin mengamalkan ki
    mga berkah dan barokah (irul)

    BalasHapus
  27. minta ridhonya, minta halalnya dan juga ikhlasnya tuk saya mengamalkan amalan diatas...

    BalasHapus
  28. Teruma Kasih Atas Infonya
    Mau Tahu banyak Orang Bisa Melunassi Masalah Hutangnya hanya Dengan mengandalkan Internet? Info Selengkapnya

    BUKA DISINI
    ATAU
    KLIK DISINI

    BalasHapus
  29. Program 1 juta rumah untuk seluruh Indonesia bagi yang ingin kerjasama baik yang memberikan pinjaman modal ataupun CV dan PT yang bergerak di bidang pengerjaannya harap dan terkusus yang punya PT ataupun CV harap menyertakan IMB , Ijin Prinsip, dan Pembebasan lahan sedangkan bagi yang punya lahan juga di harapkan kerjasamanya dengan baik bisa menghubungi saya KI AGENG KAMULYAN yang beralamat di Desa Kambangan rt 27 rw 06 Pedukuhan Kamulyan komplek Mushola Baitul Abidin Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal Jawa Tengah. PIN BB D004241E / 5824FE8B no. Hp 08132048777/085747777735 . KI AGENG KAMULYAN SKILLED OF SPIRITUAL, ARCHITECT AND BUILDER THE OWNER CV. KAMULYAN JAVA KONSTRUKSI

    BalasHapus
  30. Program 1 juta rumah untuk seluruh Indonesia bagi yang ingin kerjasama baik yang memberikan pinjaman modal ataupun CV dan PT yang bergerak di bidang pengerjaannya harap dan terkusus yang punya PT ataupun CV harap menyertakan IMB , Ijin Prinsip, dan Pembebasan lahan sedangkan bagi yang punya lahan juga di harapkan kerjasamanya dengan baik bisa menghubungi saya KI AGENG KAMULYAN yang beralamat di Desa Kambangan rt 27 rw 06 Pedukuhan Kamulyan komplek Mushola Baitul Abidin Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal Jawa Tengah. PIN BB D004241E / 5824FE8B no. Hp 08132048777/085747777735 . KI AGENG KAMULYAN SKILLED OF SPIRITUAL, ARCHITECT AND BUILDER THE OWNER CV. KAMULYAN JAVA KONSTRUKSI

    BalasHapus
  31. Program 1 juta rumah untuk seluruh Indonesia bagi yang ingin kerjasama baik yang memberikan pinjaman modal ataupun CV dan PT yang bergerak di bidang pengerjaannya dan terkusus yang punya PT ataupun CV diharapkan menyertakan IMB , Ijin Prinsip, dan Pembebasan lahan sedangkan bagi yang punya lahan juga di harapkan kerjasamanya yang baik dan bisa menghubungi saya KI AGENG KAMULYAN yang beralamat di Desa Kambangan rt 27 rw 06 Pedukuhan Kamulyan komplek Mushola Baitul Abidin Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal Jawa Tengah. PIN BB D004241E / 5824FE8B no. Hp 081328048777/085747777735 . KI AGENG KAMULYAN SKILLED OF SPIRITUAL, ARCHITECT AND BUILDER THE OWNER CV. KAMULYAN JAVA KONSTRUKSI

    BalasHapus
  32. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    Atau Kunjungi Situs KYAI www.pesugihan-uang-gaib.blogspot.co.id/ agar di
    berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
    hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin seperti
    saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus
  33. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus